Aplikasi No-Code Untuk Bantu Membangun Startup Bisnis Anda Dengan Cepat

Bukan cerita baru jika ada kisah sukses tentang pendiri startup yang berangkat dari seorang programmer handal. Berbekal keahlian coding, dibangun startup bisnis besar hingga sukses menjadi unicorn.

Namun, kini telah hadir aplikasi no-code yang memungkinkan Anda untuk membangun dan meluncurkan startup tanpa perlu menulis kode bahasa pemrograman apapun.

Mulai dari membuat website, membangun otomasi alur kerja, sampai membangun aplikasi, platform tanpa kode bisa diandalkan. Cek beberapa aplikasi no-code yang bisa membantu startup Anda untuk membuat apa yang perlu dilakukan lebih cepat, instan, dan mudah!

5. Webflow

Webflow memberikan Anda kemampuan membuat website tanpa perlu memahami satu baris kode sama sekali. Mau bangun website Saas? Atau membuat toko e-commerce? Semuanya bisa!

Tersedia berbagai template untuk digunakan secara instan. Terlebih lagi, antarmuka bagi pengguna juga intuitif, tinggal drag and drop saja. Anda bisa membuat website sesuai keinginan dan bisa diluncurkan dengan cepat.

Bayangkan dengan ribetnya membangun website tradisional yang butuh berbulan-bulan. Webflow memungkinkan Anda memakai template dan disesuaikan menurut kebutuhan. Dengan harga terjangkau, Webflow menghadirkan fungsi berkualitas tinggi tanpa menyita waktu dan uang.

4. Scapic

Beda dengan situs toko online pada umumnya, Scapic memiliki kekuatan augmented reality ke dalam toko online Anda. Hebatnya lagi, website e-commerce dengan Scapic tak perlu pengkodean apapun alias no-code!

Pengunjung toko online Anda bisa menjelajahi produk barang dengan tampilan 360 derajat. Presentasi barang menjadi lebih nyata dan lebih detail untuk kenyamanan pengunjung toko online.

Scapic memudahkan Anda menambahkan teknologi fitur AR (augmented reality) ke dalam desain tanpa bahasa pemrograman sama sekali.

3. Mailchimp

Membangun startup berarti memahami audiens Anda. Dengan platform Mailchimp, Anda bisa mengumpulkan data informasi pelanggan, menganalisis demografi pelanggan, dan menghubungi pelanggan. Semuanya bisa dilakukan cukup dengan melihat data dari satu platform.

Entah itu, survey pelanggan, kampanye media sosial, hingga mengelompokkan database pelanggan. Mailchimp juga menawarkan sejumlah integrasi no-code atau tanpa kode dengan aplikasi lainnya. Seperti LiveCHat atau Square. Jadi, lebih multifungsi dan mudah dipakai secara otomatis.

Menumbuhkan database pelanggan dan berkomunikasi dengan mereka adalah penting, terutama pada tahap awal startup. Aplikasi web Mailchimp menjadikan proses lebih instan, cepat, dan mudah.

2. Parabola

Mengintegrasikan data ke dalam otomatisasi dan menghubungkan aplikasi terkadang membingungkan. Tetapi, aplikasi no-code, Parabola membuatnya lebih mudah. Apakah Anda mau mengintegrasikan API, database eksternal, hingga pengelolaan e-commerce, Parabola akan menyederhanakan tugas Anda.

Menghubungkan dan otomasi urusan data adalah keahlian spesifik aplikasi no-code, Parabola. Sehingga, dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara visual.

Cukup drag and drop, Anda bisa mengotomasi proses atau membuat alur kerja. Entah itu, mengelola stok barang di Shopify atau Mailchimp, Parabola adalah salah satu alat manajemen data yang layak diandalkan.

1. Mayar

Bagi jenis usaha apapun, pemasukan yang terus mengalir adalah salah satu prioritas bisnis. Maka itu, pengelolaan transaksi pembayaran harus diperhatikan dengan seksama. Tak terkecuali, dalam hal penagihan dan pembayaran dari para pelanggan, supplier, klien dan sebagainya.

Jika piutang dan pembayaran tidak dilunasi tepat waktu, kas usaha bisa seret, bahkan merugi dan menyebabkan aktivitas aliran dana perusahaan macet. Di sinilah, peran aplikasi no-code, Mayar dapat membantu pembayaran dan penagihan secara otomatis.

Mayar adalah aplikasi tanpa code, yang bisa dipakai untuk mengelola pembayaran periodik dan penagihan secara modern, cerdas, dan otomatis. Antarmuka visual yang sederhana, menghilangkan segala kerumitan.

Cukup klik tombol “buat Link Pembayaran” Anda bisa mengirimkan link pembayaran maupun invoice ke pelanggan atau klien, hanya semudah sekali sentuhan jari. Mayar juga menyediakan fitur membuat kode QR dan fitur subscription untuk mengelola model berlangganan bagi bisnis Saas, penagihan tempat kost, tempat fitness, usaha langganan katering, dan masih banyak lagi.

Tanpa pengetahuan teknis soal coding atau bahasa pemrograman, siapapun bisa langsung memakai aplikasi no-code, Mayar untuk membangun startupnya. Silakan coba Mayar GRATIS selama 30 hari melalui tautan ini dan buktikan fitur-fitur yang handal. Ingin tahu lebih detail mengenai aplikasi tanpa kode, Mayar dan penggunaannya? Baca artikel Panduan Penggunaan berikut.