Cara Cerdas Meningkatkan Keberhasilan Checkout Pelanggan Bisnis Anda

Di era teknologi yang terus melesat saat ini, dua kata kunci yang bisa membuat bisnis Anda sukses adalah instan dan otomatis. Dengan meningkatnya kebutuhan akan otomasi keuangan, bisnis apapun mencari solusi terbaik agar aliran uang bisa masuk lebih lancar dan cepat. Untuk mengumpulkan uang dari pembayaran pelanggan, vendor, atau mitra bisnis dalam jumlah besar, umumnya perusahaan hanya mengandalkan surat tagihan berbasis kertas ataupun surat elektronik. Tetapi, di era digitalisasi saat ini, bukankah model penagihan seperti tersebut sudah tampak kuno dan membosankan?

Selain itu, input manual pada setiap penagihan dapat menghabiskan seluruh waktu, tenaga, serta biaya menghabiskan berlembar-lembar kertas dan tinta. Parahnya lagi, terkadang masih ada resiko terhadap kesalahan input manual yang menyebabkan kerugian ataupun reputasi yang kurang profesional.

Solusi penagihan yang otomatis, profesional, dan praktis untuk bisnis.

Apakah Anda sedang membutuhkan solusi penagihan yang lebih modern dan bisa diandalkan untuk bisnis di era digital? Jangan khawatir, sekarang sudah ada aplikasi Mayar. Platform Mayar adalah inovasi keuangan untuk mengelola penagihan dan billing secara otomatis. Anda bisa mengatur sistem tagihan bisnis pada periode tertentu. Seperti mingguan, bulanan, tahunan, atau custom berdasarkan kebutuhan bisnis Anda.

Mayar tidak hanya membantu pencatatan billing dan invoice dalam dashboard yang sistematis. Melainkan, Mayar juga bisa membuat link pembayaran instan yang sederhana dan bisa dibagikan ke chat, email, atau media sosial. Bahkan, Anda juga bisa membuat kode QR untuk dipajang di website maupun toko fisik Anda.

Dengan Mayar sistem penagihan yang dulu ribet dan merepotkan, menjadi lebih sederhana dan otomatis. Beberapa fitur-fiturnya, antara lain:

  • Payment link yang dapat dibuat dan dibagikan secara instan.
  • Pelanggan diingatkan dan dikirim tagihan secara otomatis sesuai periode jatuh tempo membayar.
  • Penagihan ulang otomatis jika tagihan belum dibayarkan.
  • Dashboard/ portal analisis data pelanggan.
  • Periode penagihan bisa diatur dengan fleksibel.
  • Cocok untuk model bisnis berlangganan/ subscription.

Mayar juga dapat mencatat metode pembayaran yang paling banyak dipakai oleh pengguna. Sehingga, bisnis Anda akan lebih mudah melihat dan membuat analisa sesuai preferensi pelanggan ketika bertransaksi.

Meminimalisir tingkat kegagalan pembayaran pelanggan.

Jika dulu membuat surat tagihan hanya berbasis kertas dan sulit menganalisa seberapa besar tingkat keberhasilan pembayaran, dengan Mayar akan menjadi lebih mudah. Jika pelanggan belum juga membayar tagihan pasca jatuh temponya,  Mayar akan melakukan penagihan kembali selama beberapa kali. Penagihan ulang dilakukan secara otomatis sampai batas tenggang habis atau Link Pembayaran kadaluarsa.

Mayar mengadopsi teknologi cerdas untuk mengirimkan Link Pembayaran kepada pelanggan secara otomatis. Dan, jika gagal tidak terkirim maupun pelanggan belum melakukan pembayaran, sistem Mayar akan mencoba ulang untuk meminimalisir tingkat kegagalan pembayaran bisnis Anda. Mayar juga dengan cerdas akan memastikan saldo pembayaran masuk tepat waktu tanpa ada delay dan bisa ditransfer ke rekening bank dengan proses Withdraw kapanpun yang Anda inginkan. Semuanya, dapat dilakukan cukup memakai satu platform dan beberapa klik saja.

Aneka Pilihan Metode Pembayaran

Metode pembayaran bisa menggunakan berbagai jenis pengiriman uang. Meliputi:

  • Transfer Bank
  • E-wallet (ShopeePay, Gopay, DANA, Link Aja, dll)
  • Link Pembayaran
  • Alfamart dan Indomaret
  • Kode QR (QRIS)

Fitur-fitur Mayar yang praktis dan fungsional, memungkinkan pebisnis bisa lebih tenang dan lega tanpa khawatir adanya kegagalan pembayaran. Sebab, pembayaran tagihan bisa lebih tepat waktu, cepat, dan pengiriman penagihan ulang otomatis. Sudah siap memakai sistem billing dan invoice yang lebih modern untuk bisnis Anda? Pakai Mayar sekarang klik di sini atau kontak info@mayar.id untuk info lebih lengkap.

Image Credit: Unsplash