Optimalkan Pemasaran Email Anda dengan Integrasi Mayar dan Mailchimp: Panduan Langkah-Langkah Integrasi App Email Marketing (3rd Party)

Integrasi Mayar dengan Mailchimp memungkinkan Anda untuk mengatur transaksi dan mengelola kontak dari pelanggan Mayar secara efisien. Dengan menggunakan fitur Integrasi App Email Marketing (3rd Party) yang ada pada Mayar, Anda dapat mengintegrasikan Mayar dengan berbagai email marketing platform, termasuk Mailchimp. Integrasi ini memungkinkan Anda untuk mengimpor data kontak pada Mailchimp dari transaksi produk tertentu. Pada artikel ini akan menjelaskan bagaimana caranya mengintegrasikan produk mayar dengan Mailchimp. Berikut adalah Langkah -langkah mengintegrasikan produk mayar dengan Mailchimp:

Langkah ke 1: Pertama kita siapkan beberapa tab web yang dimana pertama tentu buka web https://mayar.id/  dan tab web yang ke dua juga buka web https://www.mailchimp.com/ agar lebih mudah dalam Integrasi App Email Marketing (3rd Party).

Langkah ke 2: Berikutnya kita “login ke mayar” menggunakan akun yang anda miliki lalu pada sidebar sebelah kiri pada bagian “produk” pilih “Kelas online”.

Langkah ke 3: Setelah masuk menu “kelas online” kita pilih produk yang ingin di Integrasi dimana saya memilih produk “Algoritma Pemrograman Dasar” untuk di Integrasi.

Langkah ke 4: Setelah masuk detail kelas kita pilih “Integrasi” pada navbar lalu klik “Tambah”.

Langkah ke 5: Setelah itu akan tampil “formulir” setelah tampil kita pindah pada tab “mailchimp”.

Langkah ke 6: Setelah itu kita login lagi pada akun “mailchimp” yang anda miliki. Setelah masuk anda dapat klik”Create”.

Langkah ke 7: Lalu anda dapat pilih “Signup Form” dan klik “Embedded form” lalu untuk membuat “Embedded form” anda dapat klik “Begin”.

Langkah ke 8: Setelah masuk pada menu “Embedded form builder” anda dapat klik “Form Fields” untuk mengatur Fields yang ingin di isi.

Langkah ke 9: Berikutnya kita pilih setting buat mengatur “Form Title” yang dimana saya mengisi “Data Pelanggan”.

Langkah ke 10: Berikutnya kita pilih “Tags” buat mengatur Tags. Disini saya tidak menggunakannya.

Langkah ke 11: Berikutnya kita pilih “Referral Badge” buat mengatur Referral Badge yang ada di bagian pojok bawah. Disini saya tidak menggunakannya juga.

Langkah ke 12: Apa bila sudah sesuai anda dapat klik ”Continue”.

Langkah ke 13: Lalu anda dapat klik “Copy Code” untuk menyalin code Embedded form yang nanti di gunakan pada form di mayar.

Langkah ke 14: Setelah Kembali pada mayar anda dapat mengisi formnya diman buat “Tipe Data Pelanggan” saya memilih “Pelanggan Belum Bayar”.

Langkah ke 15: Berikutnya kita di minta isi “Nama Email List” dimana saya isi dengan “Detail Pelanggan”.

Langkah ke 16: berikutnya kita diminta isi “Formulir Subscribe / Opt-in” saya isi dengan code Embedded form yang kita copy tadi apabila sudah anda dapat klik “Cek Formulir Subscribe (Parse)”.

Langkah ke 17: Berikutnya kita diminta mengisi beberapa form untuk konfigurasi data yang di inputkan dimana untuk “Url Subscribe / Opt-in” itu bawaan karena terisi sendiri dan yang lainnya seperti berikut.

Langkah ke 18: Setelah itu klik “simpan”. Lalu akan tampil seperti berikut.

Langkah ke 19: Setelah itu kita dapat mengatasinya dengan membeli produknya tetapi tidak di bayar di mana kita Kembali lagi pada navbar “Detail” produk lalu klik “Copy Link Pembayaran”.

Langkah ke 20: lalu anda dapat melakukan cek out seperti bisa.

Langkah ke 21: Namun setelah sampai menu bayar anda tidak usah bayar dan tunggu hingga waktunya habis.

Langkah ke 22: Setelah itu anda dapat klik “Manage contacts” lalu pilih “View contacts”.

Langkah ke 23: anda dapat melihat kita telah berhasil mendata contacts dari transaksi.

Untuk mengintegrasikan transaksi dari Mayar ke Mailchimp, Anda dapat menggunakan fitur Integrasi App Email Marketing (3rd Party). Integrasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan informasi kontak dari transaksi di Mayar ke daftar kontak Mailchimp Anda, sehingga Anda dapat mengirimkan pesan pemasaran ke pelanggan Anda. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat memanfaatkan data transaksi untuk mengirimkan email yang lebih personal dan relevan kepada pelanggan, sehingga meningkatkan keterlibatan dan penjualan. Cobalah fitur integrasi ini sekarang untuk memaksimalkan upaya pemasaran email Anda.