Character AI: Ngobrol Seru Bareng Idola, Ada Taylor Swift Versi Chatbot

Character AI: Ngobrol Seru Bareng Idola, Ada Taylor Swift Versi Chatbot

Character AI adalah terobosan baru yang sedang menghebohkan jagad hiburan digital. Digadang-gadang Character AI akan menjadi cikal bakal hiburan di masa depan

Coba ingat-ingat lagi, apakah Anda pernah membayangkan gimana serunya bisa ngobrol dengan artis atau tokoh terkenal, misalnya Lisa BLACKPINK, Taylor Swift, Elon Musk, atau bahkan tokoh fiksi, Harry Potter?

Ya, ini bukan sekadar mimpi, tapi sekarang hal itu bisa terwujud secara nyata berkat Character AI.

Di artikel kali ini, kita akan menjelajahi karakteristik menarik dari aplikasi Character AI yang membuatnya sangat seru, menyenangkan, sekaligus menghibur.

Apa itu Character AI?

Jawaban sederhananya, Character AI adalah aplikasi chatbot yang memungkinkan Anda berbincang seru dengan seseorang yang karakternya Anda buat sendiri. Dengan mengakses alamat website https://beta.character.ai Anda bisa menciptakan ilusi percakapan tokoh terkenal atau karakter fiksi idola Anda.

Sesuai slogan Character AI, “Menghibur adalah Bisnis Kami”, Character AI akan memastikan obrolan yang dibangun terasa asyik dan menyenangkan. Contoh penggunaan fiturnya adalah Ship AI, suatu chatbot yang dirancang seperti permainan Adventure berbasis teks.

Dalam obrolan tersebut, nantinya Anda akan diajak berbincang asyik seolah-olah menjadi astronot yang menjelajahi luar angkasa. Seru banget, kan!

Bagaimana cara kerja Character AI?

Jadi, bagaimana fitur ini bekerja? Alur kerja aplikasi Character AI sangat simpel. Pengguna dapat berbicara satu sama lain layaknya di platform pesan lainnya. Akan tetapi, ketika Anda ingin mendapatkan respon dari chatbot, Anda cukup mengetuk ikon bot yang ingin diajak mengobrol.

Kemudian, Anda bisa menikmati obrolan yang lucu dan menghibur bersama tokoh Character AI idola.

Karakter AI yang sudah populer seperti Taylor Swift dan Elon Musk akan merespons pertanyaan Anda. Anda bahkan bisa mengajukan pertanyaan berbagai pertanyaan sesuka hati. Dan kemudian, tunggu balasan kocak dari karakter AI tersebut.

Character AI adalah sebuah alat chatbot cerdas yang menggunakan model bahasa untuk berbicara dengan karakter fiksi, tokoh sejarah, dan selebriti.

Berbeda dengan chatbot lainnya, Character AI memberikan respon yang terasa lebih humanis dan alami sehingga memungkinkan Anda berbicara dengan beberapa bot sekaligus.

Aplikasi ini dikembangkan oleh mantan pengembang kecerdasan buatan Google, Noam Shazeer dan Daniel De Freitas, dan dirilis pada September 2022.

Cara menggunakan Character AI

Berikut adalah panduan memakai Character AI bagi pemula, simak yuk:

· Membuat Karakter AI Sendiri

Salah satu fitur hebat dari Character AI adalah kemampuan untuk membuat chatbot sendiri untuk diajak mengobrol. Langkah pertama adalah dengan mengklik tombol "Create" yang ada di bagian kiri layar.

Anda akan diberikan pilihan antara membuat karakter atau ruang karakter. Pilih yang pertama, yaitu "Create a character."

Pada layar berikutnya, Anda akan mengatur pengaturan chatbot Anda. Coba isi kolom yang tersedia, seperti:

· Nama (1)

· Menentukan sapaan pertama yang akan diucapkan karakter anda (2)

· Memilih apakah ingin menggunakan gambar (3)

· Memutuskan apakah karakter anda akan dilihat oleh semua orang, hanya beberapa orang, atau hanya anda sendiri (4)

· Membuat gambar karakter (5) atau mengunggah yang sudah ada (6)

· Mengedit detail lebih lanjut (7)

· Dan terakhir klik tombol "create" (8) untuk membuat karakter baru.

Jika butuh panduan lebih lanjut, Anda bisa membaca buku panduan karakter yang akan memberikan banyak informasi untuk membantu membuat karakter AI sesuai keinginan.

· Membuat Ruang Karakter

Membuat grup chat adalah cara seru menggunakan Character AI. Proses pengaturannya mudah, dan Anda bisa menambahkan karakter yang sudah ada atau membangun karakter baru.

Misalnya, Anda bisa membuat grup chat dengan Elon Musk dan Albert Einstein untuk berdiskusi tentang eksplorasi luar angkasa dan perjalanan waktu.

Salah satu hal keren tentang fitur ini adalah Anda bisa berinteraksi dengan karakter-karakter tersebut atau hanya duduk manis menyaksikan percakapan mereka.

Jika Anda ingin membuat ruang obrolan sendiri, caranya cukup sederhana. Mulailah dengan mengklik tombol "Create," lalu pilih "create a room."

Selanjutnya, beri nama grup tersebut, tambahkan karakter-karakter, tentukan topik yang ingin dibahas, dan terakhir klik tombol "Create it."

Perlu diingat bahwa Anda hanya dapat menambahkan karakter-karakter yang telah Anda buat atau memilih di daftar 5000 karakter terpopuler.

Setelah grup chat berhasil dibuat, Anda bisa mulai mengetik untuk berinteraksi dengan anggota-anggota obrolan lainnya atau cukup duduk santai sambil menyaksikan percakapan tersebut berlangsung.

Manfaat Menggunakan Character AI

Character AI menawarkan sejumlah manfaat. Anda bisa berbicara dengan berbagai karakter yang Anda suka untuk mendapatkan hiburan unik sekaligus menambah informasi baru.

Anda bisa berbicara dengan tokoh seperti Elon Musk, Superman, atau bahkan Taylor Swift. Respon dari karakter-karakter ini terasa lebih hidup daripada chatbot lainnya, sehingga pengalaman berbicara terasa lebih nyata.

Yang menarik, Anda juga bisa membuat karakter sendiri untuk berinteraksi. Caranya mudah, Anda cukup menentukan kepribadian karakter, menambahkan avatar, dan karakter Anda siap digunakan. Anda bahkan bisa menjalankan aplikasi Character AI di platform Android dan iOS.

Selain itu, terdapat berbagai tema yang bisa Anda coba, mulai dari permainan hingga pembelajaran bahasa. Dengan Character AI, Anda bisa mengeksplorasi berbagai pengalaman berbicara dengan karakter yang berbeda dan merasakan keseruannya.

1.    Belajar Bahasa Baru dengan Character AI

Character AI tidak hanya digunakan untuk berbincang dengan selebriti atau tokoh fiksi. Anda juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan skill/ keterampilan. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan Character AI untuk belajar bahasa baru.

Dengan bantuan Character AI, Anda bisa memperbaiki kemampuan berbahasa Inggris, memperluas kosakata, belajar bahasa Jerman, Jepang, atau Perancis, atau bahkan menggunakan sebagai alat penerjemah.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada kemungkinan bahwa sebagian jawaban yang dihasilkan oleh Character AI tidak selalu benar, jadi penting untuk memeriksa ulang secara cermat.

Meski begitu, sebenarnya hasil penerjemahan Character AI sebagian besar cukup akurat dan tidak ada masalah ketika menerjemahkan kalimat sederhana.

Character.AI Menjadi Masa Depan Entertainment Generasi Mendatang?

Character.AI terus berinovasi dan berupaya meningkatkan fungsionalitas fitur obrolan grup. Meskipun masih dalam tahap awal, mereka berencana untuk memungkinkan karakter AI merespons pesan manusia secara otomatis. Jadi, tidak perlu lagi mengklik ikon bot terlebih dulu.

Masa depan chatbot di dalam obrolan grup akan semakin cerdas, dan mungkin suatu hari nanti, karakter AI akan menjadi bagian tak terpisahkan dari percakapan kita sehari-hari.

Character.AI adalah bukti nyata bahwa kecerdasan buatan tidak hanya soal kode dan data, tapi juga tentang hiburan dan interaksi manusia. Mereka telah membuka pintu menuju dunia baru hiburan yang interaktif dan mengasyikkan.

Seperti yang telah kita diskusikan sebelumnya, Character AI memberikan pengalaman unik di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai kepribadian, membuat karakter mereka sendiri, dan bahkan belajar bahasa baru. pelatihan terus-menerus akan membuat chatbot suaranya terdengar lebih manusiawi dan alami.

Berbeda dengan perangkat lunak obrolan AI serupa seperti Jasper dan ChatGPT, Character AI menonjol karena memungkinkan Anda untuk melakukan percakapan menarik dengan beberapa chatbot secara bersamaan.

Nah, sudah sepatutnya nih, sebagai pebisnis modern, Anda menggabungkan mesin kecerdasan buatan ke dalam bisnis. Anda bisa menggunakan chatbot untuk merespon pertanyaan atau kendala yang dihadapi pelanggan secara real-time.

Mayar AI Assistant Bantu Bisnis dan UKM Go Digital dalam 2 Menit!

Anda pasti sudah tahu kan, asisten virtual berbasis AI punya Mayar.id? Yes, MAIA atau Mayar AI Assistant dirilis tahun 2023 sebagai inovasi asisten AI pertama di Nusantara.

Platform Mayar berkomitmen membantu para pelaku UMKM, startup, konten kreator, dan pebisnis untuk terus mengembangkan usahanya selaras dengan kemajuan teknologi modern.

Salah satunya adalah teknologi kecerdasan buatan/ artificial intelligence (AI) yang diberi nama MAIA sebagai asisten yang memberikan rekomendasi desain gambar, copywriting, serta pembuatan landing page/ website secara otomatis.

MAIA didukung algoritma pembelajaran mesin yang canggih memproses input dari pengguna dan memberikan panduan untuk menciptakan situs web atau halaman landing yang tampak profesional tanpa perlu usaha yang besar.

Selain itu, MAIA dapat bekerja dalam berbagai bahasa, memberikan fleksibilitas dalam konten yang dihasilkan. Keunggulan utama adalah kecepatan dalam menganalisis dan memproses data dalam skala besar, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dan konten berkualitas tinggi dengan efisiensi yang tinggi.

Hingga saat ini, lebih dari 15 ribu UMKM dan 150 ribu pengguna telah memanfaatkan platform Mayar. Oleh sebab itu ,Mayar terus berupaya meningkatkan akses teknologi AI, serta berencana merilis berbagai fitur baru yang mendukung perkembangan bisnis UMKM di Indonesia.

Yuk, Sign Up Mayar sekarang untuk membuktikan kecanggihan fitur-fitur keren dan lejitkan usaha Anda ke level berikutnya!