Membuat Website Landingpage Pakai No-code Apps

Membuat Website Landingpage Pakai No-code Apps

Saat meluncurkan startup, layanan atau produk, hal pertama yang dilakukan adalah mempromosikan atau memperkenalkannya ke seluruh dunia. Nah, Landing Page bisa jadi solusi ideal untuk halaman pemasaran online.

Idealnya, website landing page dapat mengarahkan calon konsumen untuk segera bertindak dengan klik tombol “call-to’action” yang tersedia di landing page. Entah itu, tombol “Daftar Sekarang”, “Beli Sekarang”, “Amankan seat”, “Coba Sekarang”, dan sebagainya.

Yang jelas, dengan aplikasi no-code, kini membuat landing page semudah beberapa menit tanpa ribet. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi no-code untuk membuat website landing page bisnis Anda selanjutnya!

1. Versoly.

Versoly membantu membangun website landing page yang elegan tanpa menggunakan kode apapun. Untuk membangun website, Anda cukup drag-and-drop saja. Tetapi, kalau dibutuhkan, tersedia editor HTML/ CSS untuk memodifikasi atau menambah fitur tertentu.

Salah satu keunggulan membuat website landing page dengan Versoly adalah kecepatan loading halamannya. Bahkan, landing page dari Wordpress dan PHP, kecepatan halaman sangat membantu para developer pemula atau siapapun yang sedang membuat landing page.

2. Wix.com.

Wix dirancang untuk membantu membangun website landing page tanpa kode. Selain itu, tersedia beberapa theme agar bisa membuat landing page dalam sekejap. Temukan template yang sesuai, klik tombol Edit, lalu daftar dan bisa segera mulai mengedit website baru Anda.

Editor Wix menampilkan antarmuka yang sederhana. Klik dua kali pada teks, agar Anda bisa langsung mengedit di bagian panel sisi kiri. Termasuk menambah text, ikon, media sosial, formulir, dan lainnya. Bahkan, Anda juga bisa menambahkan aplikasi atau blog pihak ketiga.

Ada yang butuh dikoreksi ulang? Arahkan kursor ke tombol Simpan dan klik Lihat Riwayat Situs untuk menampilkan riwayat revisi bergaya Google Documents. Sehingga, Anda bisa mengembalikan perubahan yang terjadi di landing page Anda.

3. Cardd.

Carrd didefinisikan sebagai pembuat website landing page yang sederhana, gratis, dan sepenuhnya responsif. Baik itu profil pribadi, landing page untuk mengumpulkan email, atau kebutuhan pemasaran lainnya, Carrd bisa membantu Anda.

Carrd memiliki banyak sekali template untuk membuat website landing page yang siap pakai, atau dibuat dari nol. Template yang disediakan juga responsif dan mobile-friendly. Jadi, tak perlu khawatir ketika menampilkan landing page di berbagai perangkat.

Sedangkan, Cardd versi berbayar, tersedia domain kustom Anda sendiri, menghapus branding Cardd, serta menambahkan formulir. Anda juga bisa mengintegrasikan Cardd dengan MailChimp, Revue, ConvertKit, MailerLite dan layanan pihak ketiga lainnya. Termasuk Stripe, PayPal, Gumroad, Typeform, dan banyak lagi.

4. Webflow.

Buatlah website landing page responsif dalam hitungan menit memakai editor drag-and-drop Webflow. Anda bisa melihat hasil editing yang sudah dibuat secara real-time, tanpa perlu membuka halaman baru. Jadi, hasilnya bisa lebih cepat dan elegan sesuai keinginan.

Mengedit properti CSS juga tidak perlu bahasa pemrograman apapun. Antarmuka visual memudahkan untuk mengedit cukup semudah klik beberapa tombol. Webflow juga dilengkapi CMS yang mumpuni, jadi memungkinkan tim bekerja maksimal secara bersamaan.

5. Readymag.

Readymag tidak memakai struktur grid yang kuno untuk meletakkan elemen atau komponen tertentu di landing page. Sebagai alternatif, Anda bisa drag-and-drop berbagai elemen langsung ke layar sesuka hati

Gak heran, Readymag adalah aplikasi no-code yang sempurna untuk layout yang unik dan tidak standar. Fitur penting lainnya termasuk sticky element, berbagai pilihan font premium, dan banyak animasi yang menarik.

6. Squarespace.

Squarespace menawarkan katalog template yang memudahkan Anda memulai pembuatan website landing page. Apapun jenis website yang ingin dibuat, Anda bisa menemukan template sesuai kebutuhan.

Kustomisasinya juga mudah, sebab Squarespace menawarkan pilihan modul yang bisa diedit-edit sendiri. Anda bisa mengatur dan mengedit modul ini secara real-time memakai visual

Squarespace adalah pilihan yang bagus jika Anda perlu membangun landing page dalam hitungan menit. Tersedia dukungan pelanggan 24/7 khusus untuk membantu Anda jika Anda menghadapi kendala atau ada pertanyaan selama prosesnya.


Gimana, siap membangun landing page sendiri untuk memasarkan bisnis Anda? Silakan langsung coba aplikasi no-code di atas, ya! Integrasikan tombol Checkout atau tombol Link Pembayaran untuk transaksi belanja yang lebih praktis dengan Mayar.

Klik link berikut di bawah ini, untuk melihat berbagai contoh landing page dengan integrasi embed tombol pembayaran Mayar:

· Landing Page Jualan Ebook dengan tombol bayar embed Mayar

· Landing Page Webinar dengan tombol bayar embed Mayar

· Landing Page Kelas Online/ Kursus Online dengan tombol bayar embed Mayar

Info selengkapnya atau ada pertanyaan, silakan kontak email: [email protected] atau Pusat Bantuan Mayar.