Optimalkan Kampanye Pemasaran dengan Integrasi Email Marketing (3rd Party) Mayar ke Brevo: Panduan Langkah Demi Langkah

Optimalkan Kampanye Pemasaran dengan Integrasi Email Marketing (3rd Party) Mayar ke Brevo: Panduan Langkah Demi Langkah

Integrasi Fitur Email Marketing (3rd Party) pada mayar dapat memainkan peran kunci dalam mencatat kontak dari transaksi di Mayar ke Brevo. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengintegrasikan Mayar dengan Brevo melalui Fitur Email Marketing (3rd Party) mayar untuk pemasaran yang efektif. Dengan memanfaatkan potensi dari inbox commerce, integrasi ini memungkinan brand untuk memanfaatkan data pelanggan melalui transaksi produk Mayar yang dapat menginformasikan data pembeli sehingga dapat tersimpan pada Brevo yang nantinya dapat dijadikan strategi promosi. sehingga dapat membantu mengoptimalkan pemasaran produk untuk hasil yang lebih baik. Berikut Langkah – Langkah Integrasi kontak dari transaksi di Mayar ke Brevo dengan Fitur Email Marketing (3rd Party) Mayar:

Langkah ke 1: Pertama kita siapkan beberapa tab web yang dimana pertama tentu buka web https://mayar.id/  dan tab web yang ke dua juga buka web https://www.Brevo.com/ agar lebih mudah dalam Integrasi App Email Marketing (3rd Party).

Langkah ke 2: Berikutnya kita “login ke mayar” menggunakan akun yang anda miliki lalu pada sidebar sebelah kiri pada bagian “produk” pilih “Kelas online”.

A screenshot of a computer

Description automatically generated
A screenshot of a phone

Description automatically generated

Langkah ke 3: Setelah masuk menu “kelas online” kita pilih produk yang ingin di Integrasi dimana saya memilih produk “Algoritma Pemrograman Dasar” untuk di Integrasi.

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 4: Setelah masuk detail kelas kita pilih “Integrasi” pada navbar lalu klik “Tambah”.

A white rectangular object with a blue stripe

Description automatically generated with medium confidence

Langkah ke 5: Setelah itu akan tampil “formulir” setelah tampil kita pindah pada tab “Brevo”.

A screenshot of a email

Description automatically generated

Langkah ke 6: Setelah itu kita login lagi pada akun “Brevo” yang anda miliki. Setelah masuk anda dapat memilih menu “Comtacts” yang ada pada bagian sidebar sebelah kiri dan klik “Forms”.

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 7: Setelah kita masuk pada halaman “Forms” anda dapat klik “Create a new subscription form” untuk membuat forms.

A white background with black text

Description automatically generated

Langkah ke 8: Berikutnya kita diminta untuk mengisi “form name”dimana saya isi dengan “Data Transaksi User” lalu klik “Next” untuk ke tahap berikutnya.

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 9: Berikutnya kita diminta mendesain form yang ingin kita buat anda dapat membuatnya sesuai kebutuhan. Dimana saya mengganti judul form dan kolom yang di inputkan. Setelah sesuai dengan keinginan anda dapat klik “Next” untuk ke tahap berikutnya.

A screenshot of a computer

Description automatically generated
A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 10: Untuk berikutnya anda diminta memilih list dimana saya memilih list yang sudah saya buat lalu klik “Next” untuk ke tahap berikutnya.

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 11: Berikutnya masuk pada menu setting di mana saya memilih “simple confirmation email” dan “Default Template Simple confirm”. Lalu klik “Next” untuk ke tahap berikutnya.

A close-up of a computer screen

Description automatically generated

Langkah ke 12: Berikutnya kita masuk pada halaman “messages” dimana kita diminta mengkonfigurasi messages tapi saya menggunakan default. Lalu klik “Next” untuk ke tahap berikutnya.

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 13: Lalu kita akan masuk pada halaman “Share” anda dapat langsung memilih “HTML” pada bagian “Embed”. Lalu copy code htmlnya semua. Dan kita Kembali lagi pada tabe mayar.

A screenshot of a chat

Description automatically generated
A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 14: Setelah Kembali pada mayar anda dapat mengisi formnya diman buat “Tipe Data Pelanggan” saya memilih “Pelanggan Belum Bayar”.

A screen shot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 15: Berikutnya kita di minta isi “Nama Email List” dimana saya isi dengan “Detail Pelanggan”.

A white rectangular object with blue border

Description automatically generated

Langkah ke 16: berikutnya kita diminta isi “Formulir Subscribe / Opt-in” saya isi dengan code form yang kita copy tadi apabila sudah anda dapat klik “Cek Formulir Subscribe (Parse)”.

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 17: Berikutnya kita diminta mengisi beberapa form untuk konfigurasi data yang di inputkan dimana untuk “Url Subscribe / Opt-in” itu bawaan karena terisi sendiri dan yang lainnya seperti berikut.

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 18: Setelah itu klik “simpan”. Lalu akan tampil seperti berikut.

A white rectangular object with a black border

Description automatically generated with medium confidence

Langkah ke 19: Setelah itu kita dapat mengtesnya dengan membeli produknya tetapi tidak di bayar di mana kita Kembali lagi pada navbar “Detail” produk lalu klik “Copy Link Pembayaran”

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Langkah ke 20:  lalu anda dapat melakukan cek out seperti bisa.

A screenshot of a phone

Description automatically generated

Langkah ke 21: Namun setelah sampai menu bayar anda tidak usah bayar dan tunggu hingga waktunya habis.

A screenshot of a qr code

Description automatically generated

Langkah ke 22: Setelah itu anda dapat kembali pada “Brevo” lalu pilih menu “Contacts” pada bagian sidebar sebelah kiri. Anda dapat pastikan data pelanggan yang tadi beli telah berhasil dicatat apabila berhasil. Selamat anda telah menghubungkan produk mayar anda dengan “Brevo anda”.

A screenshot of a computer

Description automatically generated

Anda dapat meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran email Anda dengan mengintegrasikan transaksi dari Mayar ke Brevo (Mailchimp). Integrasi Fitur Email Marketing (3rd Party) ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis menyimpan informasi kontak dari transaksi di Mayar ke daftar kontak Brevo, sehingga Anda dapat mengirimkan pesan pemasaran yang lebih personal dan relevan kepada pelanggan. Dengan memanfaatkan fitur Integrasi Fitur Email Marketing (3rd Party) ini, Anda dapat memaksimalkan upaya pemasaran email Anda dan meningkatkan keterlibatan pelanggan. Cobalah fitur Integrasi Fitur Email Marketing (3rd Party) ini sekarang untuk memanfaatkan potensi penuh dari kampanye pemasaran email Anda.

Coba Integrasi Ini Sekarang Disini ➡️