5 Aplikasi No-Code Populer Untuk Bisnis

5 Aplikasi No-Code Populer Untuk Bisnis

Kalau dulu membuat website atau aplikasi adalah pekerjaan menantang, kini berkat aplikasi no-code, semuanya berubah.

Perusahaan atau pebisnis yang ingin mengembangkan website harus merekrut programmer handal. Selain mahal, butuh waktu berbulan-bulan agar aplikasinya selesai.

Untungnya, sekarang sudah ada aplikasi no-code yang semakin populer. Meskipun, tanpa skill bahasa pemrograman atau koding, setiap orang dapat membuat aplikasi atau website sesuai keinginan.

Memang tidak semua aplikasi no-code mampu menyelesaikan masalah teknis tertentu. Namun, dengan beberapa aplikasi no-code yang tepat, pasti dapat membantu pengembangan aplikasi bisnis Anda secara lebih cepat, praktis, dan murah!

Ada ribuan aplikasi no-code yang tersedia di pasaran saat ini. Beberapa ada yang gratis, sebagian lagi ada yang berbayar. Manakah yang paling cocok untuk Anda? Berikut rekomendasi 5 aplikasi no-code populer untuk bisnis saat ini. Cek yuk!

1. Zapier (Integrasi dan otomasi).

Sebagian besar orang di kalangan industri dan bisnis, mungkin sempat mendengar tentang Zapier sebelumnya.

Aplikasi tanpa koding ini akan mengotomasikan kinerja Anda mengembangkan sebuah website atau aplikasi tanpa perlu keahlian teknis di bidang IT atau bahasa pemrograman apapun.

Zapier dapat menghubungkan aplikasi Anda dan mengintegrasikan datanya agar alur kerja aplikasi Anda lebih sistematis, teratur, dan rapi. Tentunya, tanpa perlu Anda repot menulis satu baris kode sama sekali.

Fitur penting Zapier antara lain:

· Dapat mengotomasikan tugas alur kerja yang rumit.

· Mudah diintegrasikan dan diatur sesuai kebutuhan.

· Tersedia fitur gratis dan biaya berlangganan bulanan yang murah.

2. Mailchimp (Kirim email).

Nah, kalau aplikasi tanpa kode yang satu ini, mungkin sudah tidak perlu diperkenalkan lagi.

Kebanyakan orang di industri sudah tau Mailchimp lewat namanya yang populer. Mailchimp adalah platform pemasaran email yang luar biasa. Tetapi, tahukah Anda, sekarang Mailchimp menawarkan lebih banyak fitur-fitur berguna, lho?

Di Mailchimp, Anda sekarang bisa membuat Landing Page! Ini sangat berguna ketika Anda ingin membuat promosi produk yang diintegrasikan dengan platform Mailchimp.

Jadi, pengguna bisa diarahkan ke laman Landing Page, dan data pengguna langsung tersimpan dalam database Mailchimp untuk dikelola dalam email marketing.

Mailchimp juga dilengkapi dengan integrasi perangkat lunak tambahan seperti LiveChat dan Square. Jangan khawatir, di awal pemakaian semua fitur ini GRATIS! Tapi, setelah Anda punya lebih dari 2.000 pelanggan atau mengirimkan 12.000 email per bulan, Mailchimp akan mengenakan sejumlah biaya.

Fitur penting Mailchimp, di antaranya:

· Integrasi tanpa kode.

· Proses lebih cepat.

· Manajemen email marketing.

· Landing Pages, dll.

3. Typeform (Formulir Online)

Pengen membuat formulir, survey, atau mendata prospek? Typeform adalah solusi aplikasi tanpa kode yang bisa jadi pilihan ideal.

Typeform memudahkan pengumpulan data dan menawarkan sejumlah pengalaman pengguna yang luar biasa. Bahkan, bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

Typeform sangat mudah digunakan membuat formulir dan semuanya tanpa koding sama sekali.

Kini, ada juga Typeform Professional yang sudah dirilis untuk Anda yang ingin membuat beberapa personalisasi dalam formulirnya.

· Integrasi formulir dan data.

· Proses membuat formulir yang cepat.

· Penambahan persona untuk formulir bisnis.

4. Webflow (Website dan Landing Page)

Seperti yang diketahui, sekarang website sudah menjadi kebutuhan semua bisnis di era modern.

Dengan adanya website, maka brand atau perusahaan Anda memiliki kredibilitas tinggi di mata konsumen dan masyarakat. Jika di masa lalu, butuh keterampilan coding tinggi untuk mengembangkan website, kini Anda mungkin hanya butuh hitungan menit untuk membuat website.

Webflow adalah aplikasi no-code yang memungkinkan Anda membuat, menguji, dan meluncurkan situs web tanpa memasukkan kode apa pun.

Aplikasi Webflow dapat membuat website yang responsif dan menarik dengan cepat dan mudah. Anda bisa mewujudkan konsep atau desain yang sudah dibuat hanya cukup drag-and-drop.

Fitur penting Webflow:

· Antarmuka yang sederhana.

· Hemat biaya.

· Sangat mudah digunakan.

· Tutorial lengkap dan mudah ditemukan.

· Mempercepat proses pengembangan website.

5. Mayar (Checkout dan Pembayaran)

Satu lagi, aplikasi tanpa koding yang pasti akan sangat bermanfaat dan dibutuhkan dalam setiap lini bisnis. Mayar adalah no-code platform yang menyediakan layanan pembayaran modern.

Mayar merupakan aplikasi visioner yang memecahkan masalah banyak bisnis selama ini. Yaitu, tentang penagihan dan pembayaran para pelanggan. Jika dulu menagih pembayaran pelanggan sangat menyita waktu dan tenaga, kini dengan aplikasi Mayar Anda bisa melakukannya dalam hitungan detik.

Dalam berbagai bisnis, seperti jualan online, webinar, atau bisnis berlangganan lainnya, pembayaran menjadi kunci agar bisnis tetap berjalan. Jika pelanggan tidak membayar, maka terjadi arus kas yang macet.

Pengelolaan pembayaran terutama bagi bisnis online, membutuhkan biaya mahal. Belum lagi, untuk mengembangkan metode atau channel pembayaran. Namun, aplikasi Mayar menyediakan langkah visioner untuk membuat alat tanpa kode yang fokus dalam penagihan dan pembayaran.

Anda bisa mengintegrasikan website dengan satu tombol Link Pembayaran atau kode QRIS dari Mayar, agar pelanggan bisa cepat menyelesaikan transaksi hanya sekali sentuhan jari.

Biaya bulanannya juga sangat terjangkau, mulai Rp 99ribu saja. Anda bisa memakai metode pembayaran yang lengkap. Seperti transfer bank, e-wallet (ShopeePay, DANA, Link Aja, OVO, dll), Alfamart/ Indomaret, kartu kredit/ kartu debit, dan masih banyak lagi.

--

Aplikasi tanpa kode memungkinkan siapapun Anda bisa menjadi pengembang aplikasi dan website.

Meskipun minim keahlian IT atau bukan seorang programmer, Anda tetap bisa meluncurkan ide-ide cemerlang untuk membangun bisnis dan mengembangkan usaha Anda.

Silakan coba GRATIS 30 hari aplikasi Mayar, daftar melalui tautan ini sekarang.