Alternatif Pembayaran Modern untuk Bisnis Daycare / Tempat Penitipan Anak

Alternatif Pembayaran Modern untuk Bisnis Daycare / Tempat Penitipan Anak

Saat ini di perkotaan seluruh Indonesia, mudah dijumpai tempat penitipan anak atau daycare.

Seiring perkembangan era modern, emansipasi wanita menumbuhkan peluang karir pesat bagi sosok ibu bekerja. Karena itu, mendukung peran ibu sekaligus wanita karir yang bekerja, banyak tempat penitipan anak atau daycare yang berbasis pendidikan pra-sekolah (PAUD), psikolog anak, serta katering.

Bahkan, ada juga yang menggabungkan dengan sistem pendidikan agama seperti Taman Pendidikan Al Qur’an, sehingga anak-anak Muslim bisa belajar menulis atau membaca Al  Qur’an sejak usia dini.

Gak heran deh, peluang bisnis tempat penitipan anak atau daycare begitu cerah. Menurut penelitian Technavio, diprediksi pertumbuhan bisnis daycare atau tempat penitipan anak akan menyentuh angka $ 54,51 miliar pada 2023.

Jadi, bagi Anda yang berniat merintis usaha penitipan dan pengurusan anak, sudah sepatutnya menggunakan sistem pembayaran berbasis teknologi Cloud. Pasalnya, pembayaran tempat Daycare harus mudah, cepat, dan transparan.

Hal ini memastikan agar Anda tidak perlu repot memikirkan aliran arus kas yang masuk dan tetap fokus pada aspek terpenting dari bisnis Daycare, yaitu MENGURUS DAN MENGASUH ANAK-ANAK.

Berikut adalah beberapa fitur fungsional yang perlu diperhatikan dalam sistem pembayaran bisnis Daycare/ tempat penitipan anak:

Fitur pembayaran yang mudah.

Aktivitas padat orangtua dan staf Daycare perlu didukung dengan pembayaran yang praktis dan cepat. Di sinilah aplikasi pembayaran online seperti Mayar sangat berguna.

Orangtua bisa membayar kapan saja, di mana saja, dan memilih metode pembayaran yang disukai. Apakah memakai kartu kredit, transfer bank, ShopeePay (e-wallet), dll.

Terlebih lagi, aplikasi Mayar juga menyediakan fitur penagihan berulang setiap tanggal tertentu (recurring payments). Teknologi ini memungkinkan orangtua membayar tempat penitipan anak-anaknya tepat waktu setiap bulan.

Berbagai opsi pembayaran tempat penitipan anak

Tak perlu repot membuat faktur tagihan berbasis kertas yang menyita waktu dan tenaga. Pembayaran tempat penitipan anak, bisa dibuat dalam beberapa cara:

-      Online

Pembayaran berulang atau saat kedatangan, maupun paket berlangganan bulanan. Pelanggan bisa diberikan opsi pembayaran online dengan kartu kredit atau kartu debit.

-      Seluler

Seperti yang sudah umum saat ini, pengalaman pembayaran online bisa melalui ponsel. Cukup scan kode QR yang dibuat dari aplikasi Mayar atau buat Link Pembayaran, orangtua bisa membayar hanya dalam sekali sentuh.

-      Secara langsung

Selain pembayaran online dan lewat seluler, orangtua juga bisa diberikan opsi pembayaran tunai melalui merchant seperti Alfamart/ Indomaret, atau membayar langsung di kasir tempat penitipan anak.

Berfokus pada keamanan

Simpan semua informasi pembayaran tempat Daycare dengan aman yang dilindungi enkripsi. Setiap transaksi yang dilakukan di aplikasi Mayar terjamin keamanannya agar semua pengguna bisa mendapatkan pengalaman transaksi yang berkesan.

Manajemen pelanggan terintegrasi

Para orangtua sebagai pelanggan Daycare, bisa melihat portal pelanggan yang tersedia.

Selain itu, Anda selaku pemilik bisnis dapat melihat informasi data pelanggan yang sudah membayar melalui Dashboard Mayar. Termasuk data nama, nomor telepon, email, dan siapa saja yang sudah melunasi pembayaran.

Anda tidak perlu repot mencatat di buku besar atau spreadsheet yang menghabiskan waktu. Semua data pelanggan telah tersimpan secara rapi dan sistematis di Aplikasi Mayar.

Aplikasi Mayar adalah no-code/ low code platform yang mudah diintegrasikan. Anda bisa menghubungkan dengan MailChimp agar bisa mengirimkan invoice elektronik melalui email dalam satu kali klik.

Atau, ketika Anda perlu mengirimkan email/ whatsapp tentang informasi penting ke keluarga, promosi diskon, voucher, dan perubahan jadwal penitipan anak, semuanya bisa dilakukan dalam satu sentuhan jari.

Nikmati aplikasi Mayar sebagai alternatif pembayaran untuk bisnis Daycare/ penitipan anak.

Kunci penting menerima pembayaran dalam bisnis penitipan anak adalah membuat proses bagi orangtua sesederhana mungkin. Tentunya, setiap orangtua ingin sebuah sistem payment yang andal, aman, dan siap pakai 24/7.

Pilih perangkat lunak pembayaran penitipan anak yang ideal, seperti aplikasi Mayar.

Opsi pembayaran untuk bisnis UMKM dengan pilihan paket yang sesuai skala bisnis Anda.

Mulai Rp nol (0) ribu per bulan (PROMO Khusus UMKM). Tanpa kontrak, dan Anda bisa berhenti kapan saja.

Anda bisa menghadirkan pengalaman transaksi yang berkesan bagi pelanggan, seperti metode pembayaran beragam. Mulai dari ShopeePay, Gopay, DANA, OVO, LinkAja, transfer bank, Kartu Kredit/ Kartu Debit, Alfamart/ Indomaret, dan masih banyak lagi.

Termasuk menghadirkan penagihan berulang tiap bulan secara otomatis (recurring payments), faktur tagihan via email/ Whatsapp cukup sekali klik, hingga arsip data pelanggan berbasis Cloud. Semuanya cukup satu platform yang simpel, praktis, dan mudah dipakai.

Ayo, mulai berbisnis di era digital bersama aplikasi Mayar untuk kemudahan pembayaran dan penagihan pelanggan Anda. Silakan klik tautan ini untuk coba GRATIS 30 hari!