Bayar Sewa Kost Online, Cocok Buat Mahasiswa Milenial!

Bayar Sewa Kost Online, Cocok Buat Mahasiswa Milenial!

Selama masa pandemi COVID19, masyarakat lebih memilih penggunaan aktivitas online untuk melakukan pembayaran atau pembelian. Selain lebih praktis dan cepat, pembayaran online bisa mencegah penularan virus corona melalui kontak langsung dengan uang tunai.

Biasanya, mahasiswa perantauan yang sedang menempuh pendidikan di universitas lebih memilih sewa kost di dekat kampus agar lebih cepat dan hemat biaya transportasi. Pembayaran sewa kost bisa dilakukan per bulan atau per tahun sesuai kesepakatan.

Nah, kini dengan Link Pembayaran dari Mayar, pembayaran sewa kost bisa lebih gampang dan praktis. Pemilik tempat kost, juga cukup share link pembayaran via Whatsapp yang nantinya bisa di-klik oleh penyewa untuk melunasi pembayaran sewa kost. Di Mayar, juga tersedia dashboard untuk mencatat seluruh transaksi, siapa saja yang sudah membayar dan siapa saja yang belum. Mengelola tempat kost mahasiswa jadi lebih mudah dan modern, kan!

Kelola pembayaran dan penagihan tempat kost secara otomatis

Semua transaksi pembayaran yang dilakukan penyewa kost, akan tersimpan di dalam Dashboard website Mayar.id. Pemilik kost bisa memeriksa laporan kapan saja dan di mana saja secara online.

Jadi, tidak perlu lagi mencatat transaksi secara manual yang terkadang membuat stres dan ribet karena menyita waktu dan tenaga.

Bisa diatur paket penagihan periodik (bulanan/ tahunan/ custom)

Untuk memastikan penyewa membayar sewa kost tepat waktu, Anda bisa mengatur sistem reminder atau notifikasi pengingat tagihan secara otomatis. Misalnya, pada tanggal 15 tiap bulan. Dengan begitu, mengirim tagihan juga lebih nyaman, praktis, dan tidak ada rasa sungkan.

Kabar baiknya, sistem penagihan ini berjalan secara otomatis, sesuai pengaturan yang dibutuhkan. Bisa bulanan, tahunan, atau custom (3 bulan, 6 bulan, dll). Dengan penagihan otomatis, Anda sebagai pemilik tempat kost bisa lebih santai dan tidak repot menagih secara langsung untuk mencegah penyebaran virus COVID19.

Bisa membayar lewat HP

Pembayaran sewa kost bisa semakin mudah dengan aplikasi Mayar. Caranya mudah. Setelah Link Pembayaran dari Mayar dikirim ke Whatsapp penyewa atau email, nantinya penyewa bisa mengeklik untuk membayar secara online. Mayar menyediakan fitur pembayaran yang praktis, bisa dari HP, lho!

Metode pembayarannya seperti transfer bank, ShopeePay, gopay, DANA, LinkAja, bahkan lewat outlet Alfamart atau Indomaret.

Mudah melihat riwayat pembayaran

Jika Anda memiliki banyak tempat kost, pastinya menggunakan aplikasi Mayar akan sangat bermanfaat. Anda bisa melihat di Dashboard Mayar, siapa saja penyewa yang belum membayar atau sudah melunasi sewa kostnya.

Anda bisa login kapan saja untuk melihat tagihan secara terperinci dan catatan pembayaran secara real-time. Melihat informasi pembayaran dari Dashboard Mayar hanya semudah menggerakkan jari. Sehingga, Anda bisa lebih hemat waktu, bebas stres dan sakit kepala karena harus repot menagih satu per satu ke para penyewa. Kalau Anda belum menggunakan Mayar untuk kelola sewa kost Anda, sekarang saatnya. Baca juga info menarik seputar kelola penagihan tempat kos di link ini, ya. Yuk, coba Mayar hari ini, gratis trial 30 hari: https://mayar.id.

Image Credit: Unsplash