Biarkan Sistem yang Bekerja! Otomasikan Bisnis dengan No-code Platfom

Biarkan Sistem yang Bekerja! Otomasikan Bisnis dengan No-code Platfom

Menjalankan bisnis UMKM Anda sendiri sangat menyenangkan, tetapi juga kadang memakan waktu. Mulai dari menjadwalkan meeting, menulis proposal, membuat laporan, hingga kontrak penjualan baru.

Semuanya adalah tugas penting, namun sayangnya juga menghabiskan waktu Anda yang berharga.

Waktu yang seharusnya dipakai untuk melakukan hal yang Anda suka, atau menjalin kebersamaan bareng keluarga. Anda seharusnya membangun bisnis sesuai passion, bukan menghabiskan waktu Anda yang berharga untuk tugas-tugas administratif.

Bagaimana solusinya? Biarkan sistem yang bekerja, sementara Anda tetap santai dan melakukan apapun yang Anda sukai.

Beberapa platform tanpa kode atau no-code tools memungkinkan Anda menjalani lebih banyak waktu untuk menyeimbangkan diri antara pekerjaan dan kehidupan personal.

Jadikan bisnis Anda lebih efisien dengan Mayar

Pemilik bisnis UMKM umumnya masih bergelut dengan waktu-waktu penagihan, membuat laporan, membuat data pelanggan, hingga mencatat pemasukan dan pengeluaran di antara file-file spreadsheet.

Bukankah seharusnya, sistem yang bekerja untuk Anda? Dan bukan sebaliknya, Anda bekerja untuk sistem? Biarkan software dan no-code tools yang membereskan pekerjaan Anda.

Inilah yang terjadi, jika Anda menggunakan Mayar. Mengembangkan bisnis bersama Mayar bisa semakin efisien dan otomatis. Karena pemasukan dan pembayaran dari klien bisa berjalan lancar tanpa ribet melakukan penagihan manual.

Dengan Mayar, Anda tak perlu repot mengetik dan menamai satu per satu surat tagihan berbasis kertas yang akan dikirimkan ke supplier, vendor, klien, atau pelanggan Anda.

Cukup buat Link Pembayaran atau kode QR, lalu kirimkan ke klien dan pelanggan via Whatsapp, email, SMS, atau Telegram, dll.

Otomasikan bisnis agar lebih hemat waktu

Jika dulu membangun website membutuhkan waktu lama hingga berbulan-bulan, kini dengan no-code tools hanya perlu hitungan menit. Ada banyak no-code tools yang bisa dicoba, antara lain: Webflow, Zapier, Airtable, Landbot, Slack, Calendly, dan Google.

Berbagai no-code tools yang muncul menawarkan cara sederhana untuk menyelesaikan tugas-tugas administratif secara cepat, mudah, dan tanpa keahlian teknis sama sekali. Termasuk tugas membuat jadwal meeting secara otomatis, membuat prospek penjualan, mengirimkan tagihan otomatis, dan masih banyak lagi.

Sistem inilah yang akan bekerja untuk Anda secara otomatis. Tidak hanya menghemat waktu Anda yang berharga, tetapi juga menghilangkan kesalahan manual.

Menjadwalkan janji temu dengan Calendly

Satu lagi no-code tools yang tak kalah fungsional untuk tambahan website bisnis Anda.

Hanya dengan beberapa klik, pengunjung bisa menjadwalkan pertemuan secara otomatis dengan Calendly.

No-code tools ini bisa ditambahkan dengan mudah dan cepat ke website bisnis Anda. Terutama untuk website klinik kesehatan, klinik kecantikan, bengkel mobil, atau bisnis lainnya yang membutuhkan pengelolaan jadwal.

Pembuatan dan pengelolaan dokumen dengan Google Drive

Selanjutnya, dalam hal manajemen dokumen, terutama dalam pembuatan proposal dan kontrak, Anda bisa memakai Google Drive. Lupakan kesalahan input manual yang rentan terjadi ketika menyalin atau paste informasi ke dalam dokumen.

Google Docs menyediakan pemeriksaan ejaan dan bahasa untuk meminimalisir adanya typo (kesalahan ketik manual).

Hebatnya lagi, Anda bisa mengintegrasikan Google Docs dengan no-code tools lainnya seperti Zapier dan Airtable agar lebih praktis dan akurat.

Otomasi dalam bisnis, meningkatkan pengalaman pelanggan

Bukan hanya Anda selaku pemilik bisnis yang diuntungkan. Otomasi sistem juga bisa meningkatkan pengalaman pelanggan ketika bertransaksi.

Platform tanpa kode seperti Mayar, telah menyederhanakan pembayaran cukup melalui sentuhan jari.

Mereka tidak ribet untuk mendaftar atau memproses pembayaran. Karena Mayar telah menyediakan berbagai opsi pembayaran. Mulai dari bank transfer, Shopeepay, Gopay, DANA, OVO, hingga Alfamart/Indomaret, dan kartu debit/ kartu kredit.

Ekosistem no-code tools dari Mayar juga berbasis Cloud, sehingga lebih intuitif dan mudah diakses kapan saja atau di mana saja selama 24 jam.

Jika no-code tools bisa membantu meringankan tugas-tugas administratif bisnis, Anda tak perlu merekrut karyawan atau pegawai khusus. Pasalnya, Anda pun bisa memantau sendiri data pelanggan dan aliran transaksi keuangan bisnis Anda cukup dari Dashboard Mayar.

Sekarang sudah bukan zamannya, ribet mengelola pembayaran dan penagihan untuk bisnis UMKM Anda. Mayar siap membantu dengan harga terjangkau bagi pelaku UMKM. Tak perlu kontrak dan Anda bisa berhenti kapan saja!

Bila Anda tertarik menggunakan Mayar, namun masih belum tahu apakah Mayar sesuai untuk kebutuhan bisnis Anda? Silakan pakai Mayar GRATIS 30 hari melalui tautan ini.

Info selengkapnya silakan kirim email : [email protected].