Bisnis Subsription Book, Bikin Minat Baca Kaum +62 Meningkat

Bisnis Subsription Book, Bikin Minat Baca Kaum +62 Meningkat

Kalau membahas soal subscription box, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia belum begitu familiar. Bahkan, mungkin masih banyak yang belum tau, apa itu subscription box?

Jadi, secara singkat, subscription box adalah layanan yang mengirimkan Anda setiap bulan sebuah kotak berisi berbagai jenis hadiah. Di Amerika, subscription box bisa terdiri dari berbagai jenis kotak hadiah.

Mulai dari make up (alat kosmetik/ perawatan kecantikan), makanan ringan (snack lokal/ snack impor), kerajinan tangan, hingga berbagai buku/ komik, dan masih banyak lagi.

Semua kotak berisi hadiah ini dikirimkan tiap bulan dengan model bisnis langganan berbayar mulai dari Rp 35.000 per bulannya. Salah satu model bisnis subscription box yang mulai berkembang di Indonesia adalah kotak langganan buku atau subscription book.

Ada banyak lho, manfaat berlangganan model layanan kotak buku ini. Berikut di antaranya.

1. Dapat berbagai judul buku baru dan berkualitas.

Salah satu keuntungan daftar subscription book adalah bisa mendapatkan banyak buku-buku terbaru yang diterbitkan.

Sebagai pembaca, Anda juga mendapatkan buku berkualitas terbaik yang direkomendasikan. Apalagi, biasanya dalam satu kotak, terdiri dari bermacam-macam kategori buku.

Jadi, buat pecinta buku, koleksi buku di lemari akan semakin bervariasi. Momen membaca juga lebih asyik dan menyenangkan karena ada banyak alternatif buku yang bisa dibaca.

2. Menambah minat baca.

Buku adalah jendela dunia. Sayangnya, kadang baca buku cuma jadi angan-angan yang gak kesampaian, karena kesibukan.

Nah, dengan layanan berlangganan kotak hadiah berupa buku ini, Anda bisa punya motivasi dan tetap semangat membaca.

Lagipula, membaca buku-buku terbitan baru setiap bulan, akan memperluas wawasan dan menjaga pikiran tetap tajam. Sekaligus bisa menjadi hiburan di kala luang.

3. Terhubung dengan komunitas baca.

Anda kutu buku atau pecinta buku? Gak masalah sama sekali! Justru menjadi pecinta buku yang gabung di layanan berlangganan kotak buku ini, Anda bisa menikmati kegembiraan bareng sesama pecinta buku.

Banyak pengguna layanan kotak buku yang menciptakan komunitas atau klub buku yang bisa saling bertukar atau meminjamkan buku sesuai preferensi. Teman-teman dalam komunitas juga bisa memilih buku yang berbeda.

Kebersamaan komunitas pecinta buku secara virtual iin bisa berbagi ulasan online dan menginspirasi diskusi tentang buku apapun.

4. Penawaran harga menarik.

Layanan berlangganan buku atau subscription book menawarkan harga terjangkau dan ramah di kantong.

Anda bisa mendapatkan judul-judul baru yang baru rilis dengan harga lebih murah ketimbang toko buku di mall atau toko buku ternama.

Umumnya, satu paket berisi 3-4 buku mulai dari Rp 200 ribuan per bulan. Ada juga yang menawarkan mulai dari Rp 75 ribuan per bulan, bergantung pada judul dan jumlah buku yang dikirimkan.

5. Memperluas cakrawala ilmu.

Seringkali, para pecinta buku bingung harus membaca judul buku apa lagi yang paling recommended?

Dengan subscription book, Anda tak perlu repot memilih atau berkunjung ke toko buku. Sebab, buku-buku baru yang akan datang ke rumah Anda setiap bulan.

Dengan begitu, pengetahuan Anda juga semakin luas dan beragam. Gak cuma satu judul favorit itu-itu saja. Anda bisa belajar lebih banyak tentang berbagai hal baru, termasuk penulis-penulis baru, budaya baru, genre baru, dll.

Belajar banyak hal dari membaca buku sangat penting. Terlebih lagi, dengan membaca, seseorang bisa lepas dari belenggu kebodohan.

Pengalaman berharga dari nilai-nilai yang tersirat di dalam buku, bisa membentu kehidupan positif dan aktualisasi diri. Sebuah metode penting agar Anda bisa sukses menjalani kehidupan.

Buat Tombol Checkout untuk Bisnis Subscription Box dengan Mayar

Mayar adalah aplikasi pembayaran dan penagihan multifungsi untuk mendukung kelancaran bisnis model berlangganan Anda.

Buat tombol checkout untuk bisnis subscription box yang lebih praktis dan cepat bersama Mayar.

Dengan Mayar, Anda tak perlu ribet membangun payment gateway yang memakan waktu dan biaya mahal. Sebab, Mayar sudah melakukannya untuk Anda.

Buat paket berlangganan dengan cepat bersama Mayar yang terintegrasi API, tinggal embed tombol checkout di web, dan Anda bisa langsung jualan. Cepat, mudah, dan fleksibel.

Selanjutnya, undang calon konsumen dengan membagikan link pendaftaran subsccription box melalui Whatsapp, Telegram, atau Media Sosial lainnya (Facebook, Twitter, Instagram, dll). Baca fitur dan keunggulan subscription box dengan Mayar di laman ini.

Anda juga bisa langsung coba pakai Aplikasi Mayar secara GRATIS selama 30 hari melalui tautan ini.