Cara Mudah Bikin Tombol Check-out ala Mayar di Landing Page Bisnis

Cara Mudah Bikin Tombol Check-out ala Mayar di Landing Page Bisnis

Siapa bilang bikin tombol check out pembayaran itu ribet? Dengan fitur Embed Tombol Bayar dari Mayar, memasang tombol check out di website atau landing page bisnis Anda semudah menggerakkan jari.

Kalau Anda punya landing page produk atau jasa, website, maupun blog, bisa langsung dipasang tombol check out dari Mayar untuk mempermudah calon pelanggan melakukan pembayaran secara otomatis dengan berbagai metode. Seperti OVO, Dana, gopay, ShopeePay, kartu kredit, hingga scan kode QR dan Alfamart maupun Indomaret.

Cara Kerja Tombol Bayar/ Check out

Tombol Bayar/ Check out merupakan tautan pembayaran yang meminta pembayaran dari calon pelanggan atas produk atau jasa cukup dalam sekali klik. Cara kerjanya mirip seperti tombol “Bayar sekarang” atau tombol checkout di marketplace pada umumnya.

Hanya saja, Tombol Bayar/ Check out memungkinkan Anda lebih fleksibel memasang tautan di berbagai media seperti email, media sosial, website, landing page, dan blog. Atau, share linknya via pesan whatsapp, SMS, dan masih banyak lagi.

Nantinya, setelah pelanggan tersebut mengklik tombol pembayaran Tombol Bayar/ Check out ini, tautan tersebut akan mengarahkan konsumen ke halaman khusus yang menampilkan jumlah nominal yang harus dibayar. Pelanggan hanya cukup mengisikan kolom “alamat email”, “nama”, dan “nomor handphone”, lalu klik tombol “Bayar” untuk menyelesaikan proses transaksinya. Tombol Bayar/ Check out juga dilengkapi sistem keamanan yang terjamin.

Pemilik website, blog, maupun landing page bisa memasang tombol checkout Mayar sebagai link pembayaran atau paket berlangganan (recurring payment) dengan fitur Embed Tombol Bayar.

Tombol Bayar ini cukup diklik oleh pelanggan, lalu akan muncul jendela pop-up, untuk melakukan pembayaran langsung (transfer bank, aplikasi, scan kode QR, dll) tanpa pindah ke halaman baru.

Berikut beberapa langkah membuat tombol bayar/ payment link dari Mayar.id:

Berikut langkah untuk menggunakan Embed Tombol untuk di blog anda:

  1. Pertama daftar akun di Mayar.id.
  2. Login akun Anda di https://web.mayar.id/
  3. Klik menu drop-down “Buat”, pilih opsi “Link Pembayaran”.
  4. Lengkapi kolom “Nama Link Pembayaran”, “Harga”, “Deskripsi/Catatan”
  5. Tekan tombol “Buat Link Pembayaran”.
  6. Selanjutnya, akan muncul tombol “Copy Link Pembayaran”, yang bisa Anda copy-paste ke website, blog, landing page, dan lainnya. Selesai!
  7. Bila ada kendala atau butuh bantuan [email protected]/ [email protected].

Mudah banget, kan? Di Mayar, Anda juga bisa membuat link pembayaran untuk model bisnis paket berlangganan (mingguan/ bulanan/ custom), hingga webinar, maupun pembayaran khusus produk-produk digital lainnya.

Apa sih Manfaat Tombol Bayar/ Check out?

Jika Anda memasarkan bisnis secara online, entah itu produk maupun jasa, pastinya tujuannya hanya satu. Yaitu, mengarahkan pengunjung atau audiens menuju ke tombol checkout alias tombol pembayaran. Benar, kan?

Jadi, sudah seharusnya, tombol check out ini dibuat sesederhana mungkin, cepat, dan praktis. Agar para calon pelanggan lebih mudah melakukan transaksi pembayaran secara aman dan gampang. Mari kita intip beberapa manfaat embed tombol bayar dengan Mayar di bawah ini!

#1. Kenyamanan pelanggan saat membayar.

Pelanggan bisa secara otomatis melakukan pembayaran mandiri dengan cukup sekali klik tautan. Mayar akan mengirimkan resi sebagai bukti pembayaran secara otomatis, dan bisa dibayar dengan berbagai metode seperti aplikasi, transfer bank, e-money, scan kode QR, dan sebagainya.

#2. Tanpa perlu belajar coding/ bahasa pemrograman.

Mayar menyediakan payment link otomatis yang sederhana dan praktis. Cukup copy-paste saja ke landing page atau website Anda. Hasilnya, tombol checkout yang dilengkapi logo brand dan identitas perusahaan Anda sudah siap dipasang.

#3. Menerima pembayaran lebih cepat.

Tak hanya dipasang di website atau landing page, Anda juga bisa mengirimkan link payment melalui pesan Whatsapp atau media sosial agar mendorong pelanggan bisa membayar secara instan. Berbisnis jadi lebih mudah, cepat, dan lancar. Sangat cocok untuk berbagai tipe usaha di era digital saat ini.

Langsung yuk, buktikan kemudahan fitur Tombol Bayar dari Mayar.id sekarang! Klik di sini untuk daftar atau hubungi [email protected] untuk info selengkapnya.