Dapatkan Notifikasi Pembayaran di Aplikasi Slack : Integrasi Slack dengan Mayar.ID

Dapatkan Notifikasi Pembayaran di Aplikasi Slack : Integrasi Slack dengan Mayar.ID

Pada era digital yang berkembang pesat ini, kolaborasi efektif antar tim menjadi lebih penting dari sebelumnya. Bisnis dan organisasi yang sukses adalah mereka yang mampu mengintegrasikan alat dan aplikasi mereka secara cerdas untuk meningkatkan komunikasi, kolaborasi, dan produktivitas tim. Salah satu cara untuk melakukan hal ini adalah dengan mengintegrasikan Mayar, ke dalam Slack, sebuah platform komunikasi dan kolaborasi yang populer.

Pada artikel ini, kita akan mengeksplorasi bagaimana mengintegrasikan Mayar ke Slack melalui Zapier yang dimana nantinya dapat memberikan manfaat nyata bagi tim Anda. Kami akan menguraikan berbagai cara agar Anda dapat memanfaatkan integrasi ini guna meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan komunikasi, dan mengoptimalkan alur kerja tim Anda. Dari notifikasi yang real-time hingga otomatisasi tugas rutin, Anda akan memahami potensi penuh dari penggabungan kedua alat ini.

Jadi, mari jelajahi langkah-langkah praktis untuk mengintegrasikan Mayar dengan Slack melalui Zapier dan pelajari bagaimana hal itu dapat meningkatkan kualitas kerja tim Anda. Dengan berkolaborasi secara cerdas, Anda akan lebih mudah dan percaya diri dalam memecahkan tantangan bisnis dan dapat mencapai hasil yang lebih baik.

Sebelum Anda Memulai

Sebelum membuat Zapier yang mengintegrasikan Slack dengan Mayar, Anda harus membuat akun Zapier. Jika Anda sudah memiliki akun Mayar, Anda dapat langsung login ke Zapier melalui menu integrasi  Mayar. Anda juga memerlukan akun Slack untuk mengintegrasikannya.

Zapier merupakan platform yang selalu terdiri dari dua bagian:

Trigger: pada Zapier berfungsi untuk memulai alur kerja , seperti pada saat updatan data transaksi pelanggan ke Mayar.

Action: pada Zapier adalah langkah atau tindakan yang diambil oleh Zapier setelah trigger terjadi., seperti pada saat memberi notifikasi ke Slack. Satu Zapier dapat melakukan lebih dari satu tindakan. Bergantung pada alur kerja yang Anda siapkan, aplikasi peluncuran Anda bisa berupa Mayar atau Slack.

bagian 1: Siapkan Aplikasi Trigger Anda

Anda menggunakan Mayar untuk aplikasi trigger, aktifitas trigger Anda dapat berupa pemberi tahuan notifikasi, tautan yang diklik, audiens baru, dan banyak lagi. Dalam contoh kita, kita akan memilih "notiffikasi untuk transaksi baru" untuk aktifitas trigger pada Mayar.

Langkah ke 1:kita klik "sign in" Ini akan meminta Anda untuk masuk ke akun Mayar Anda. Jika Anda belum pernah menghubungkan Mayar ke Zapier sebelumnya.

Langkah ke 2:Anda akan diminta untuk memasukkan API KEY MAYAR.

Langkah ke 3: Untuk mendapatkan Mayar API KEY, Anda bisa masuk ke aplikasi Mayar, lalu masuk ke menu integrasi dan pilih menu "API Keys and Token". Di menu Anda akan melihat kolom "API Keys" dan kemudian klik "Generate API KEY".

Langkah ke 4:Setelah itu Akan tampil API KEY Mayar Anda, Anda tinggal klik “copy API KEY” yang ditampilkan pada halaman.

Langkah ke 5:Lalu Paste API Key ke laman Zapier sebelumnya, lalu tekan “yes, Continue” atau “Lanjut,”

Langkah ke 6:lalu tekan “Continue” atau “Lanjut,”

Langkah ke 7: Kemudian lakukan tes koneksi dan periksa informasi yang ditampilkan. Klik “Test Trigger.”

Langkah ke 8: Jika informasi akun Mayari Anda sudah benar, klik "Lanjutkan". Data ini diambil dari data Mayar yang ada untuk memantau kinerja sistem dengan baik.

Anda sekarang telah berhasil menghubungkan Zapier ke Mayar dengan aman.

Bagian 2: Hubungkan Aplikasi Action Anda

Pada langkah berikutnya, Anda akan menyiapkan aplikasi action yang akan dilakukan Zapier Anda setelah aplikasi trigger. Mulailah dengan mencari dan memilih program action. Kami akan menggunakan Slack dalam contoh kami. Selanjutnya, pilih aplikasi action Anda. Jika aplikasi action Anda adalah Slack, Zap Anda dapat membuat notifikasi transaksi, membuat email promosi, dan banyak lagi.

Langkah ke 1:Kelik “sign in”.

Langkah ke 2:Zapier meminta akses ke Slack kelik “allow” untuk menyetujuinya.

Langkah ke 3:Kelik “continue” atau “lanjut”.

Langkah ke 4:Isi data yang di perlukan lalu Kelik “continue” atau “lanjut”.

Langkah ke 5:Berikutnya kelik “test step”.

Langkah ke 6:Pastikan hasil testnya telah sesuai datanya.

Langkah ke 7:Anda telah menghubungkan Slack ke Zapier.

Sekarang anda telah berhasil menghubungkan Slack ke Zapier.

Mengintegrasikan Mayar dan Slack melalui Zapier lebih dari sekadar kombinasi teknologi, ini merupakan langkah cerdas untuk meningkatkan kolaborasi dan produktivitas tim. Dengan memanfaatkan potensi penuh dari alat-alat ini, Anda tidak hanya dapat menghemat waktu, namun juga membantu tim Anda fokus pada hal yang benar-benar penting. Mulai dari notifikasi real-time untuk kemudahan pemantauan hingga otomatisasi tugas rutin untuk melepaskan kreativitas, integrasi ini adalah kunci kesuksesan dalam lingkungan kerja yang terus berkembang.

Ketika dunia bisnis terus berubah, kemampuan untuk beradaptasi dan berkolaborasi secara efektif menjadi semakin berharga. Mengoptimalkan kolaborasi tim membuka pintu terhadap kemungkinan-kemungkinan baru dan memungkinkan Anda menatap masa depan dengan percaya diri.Dengan mengingat hal ini, kami gembira dengan integrasi Mayar dengan Slack melalui Zapier. Kami berharap artikel ini memberi Anda wawasan berharga untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja tim Anda. Jika kita terus bekerja sama dengan bijak, kita akan berhasil.

Coba Integrasi Ini Sekarang Disini