Fitur Mac OS Sonoma yang Berguna untuk Pengguna Mayar

Widget Pantau Saldo Mayar di Mac OS Sonoma
Widget Pantau Saldo Mayar di Mac OS Sonoma

Mac OS Sonoma baru saja dirilis oleh Apple dengan menghadirkan berbagai fitur yang keren seperti screensaver baru, widget di destop, video conference dan masih banyak lagi

Berikut adalah beberapa fitur yang menurut kami secara spesifik dapat meningkatkan produktivitas bagi pengguna Mayar dengan memanfaatkan fitur baru dari Mac OS Sonoma.

Menjadikan Aplikasi Mayar menjadi Aplikasi Destop

Salah satu fitur yang menarik yang ada di safari di Mac OS Sonoma adalah fitur untuk menambahkan shortcut sebuah website atau web app di dock, sehingga seolah-olah website atau web app tersebut menjadi sebuah aplikasi destop. Bagi pengguna Chrome dan Edge, pasti sudah familiar dengan pendekatan ini, karena Mayar sudah menyediakan fitur untuk menjadikan aplikasi web Mayar seolah menjadi aplikasi destop dengan membuat shortcut via Chrome atau Edge, Namun kali ini bagi anda pengguna Safari, hal yang sama dapat dilakukan dengan mudah.

0:00
/

Salah satu kelebihan menjadikan web app menjadi seolah aplikasi destop adalah fokus. Anda menghilangkan distraksi dari fitur dan tab browsing yang tidak perlu, sehingga dapat fokus ke satu aplikasi.

Pantau Saldo Mayar anda Melalui Destop Widget

Fitur lain yang bermanfaat menurut kami adalah fitur untuk menempatkan widget langsung di destop, dan yang lebih menarik adalah widget yang ditempatkan tidak hanya widget yang berasal dari aplikasi di Mac anda, namun dapat juga menampilkan widget yang berasal dari aplikasi di iPhone.

Di postingan sebelumnya, kami sudah membuat tutorial bagaimana cara memantau saldo Mayar anda melalui aplikasi iPhone dengan menggunakan aplikasi Scriptable disini.

Jika anda mengikuti tutorial tersebut, maka anda juga dapat menempatkan widget pantau saldo Mayar pada destop Mac anda.

Dengan adanya widget ini, anda dapat memantau saldo total, saldo aktif, dan saldo pending anda secara langsung dari destop dengan mudah.

Alternatif lainnya untuk memantau saldo dan transaksi Mayar terbaru anda adalah dengan menggunakan Aplikasi Raycast + Plugin Mayar berikut.

Selamat mencoba!