Kelola Data dan Konten dengan Aplikasi No-code Semudah Drag-and-Drop

Kelola Data dan Konten dengan Aplikasi No-code Semudah Drag-and-Drop

Data dan konten adalah salah satu bagian penting untuk project bisnis apapun. Jika tidak dikelola secara rapi, sistematis, dan cepat, Anda bisa saja ketinggalan dari pebisnis lainnya.

Semua bisa menjadi mungkin dengan aplikasi tanpa kode yang mampu mengelola data dan konten secara modern dan akurat. Dari hari ke hari, pengelolaan data dan konten semakin berkembang pesat.

Anda bahkan bisa mengelola bersamaan agar semua rekan tim bisa melihat dan mengetahui sejauh mana proses pengelolaan sedang berlangsung.

Langsung yuk, pertimbangkan memakai aplikasi tanpa kode untuk pengelola data dan konten ini!

1. Airtable.

Airtable adalah aplikasi tanpa kode yang wujudnya menyerupai kombinasi antara spreadsheet dan database.

Kalau Anda pakai spreadsheet biasa, rasanya repot dan memusingkan.

Namun, Airtable punya solusi efektif untuk kerumitan ini. Dengan Airtable Anda tak perlu membuat kode sama sekali. Sebagian besar fitur Airtable dipakai untuk mengelola proyek yang menyediakan ruang kerja bagi semua anggota tim.

Terlepas dari kemudahan penggunaannya, berkat blok dan sistem pelabelan, Airtable sangat menyenangkan dan seru. Antarmuka yang menarik ini, bisa meningkatkan suasana hati pas kerja.

Selain itu, Anda mungkin perlu mengetahui Airtable juga bisa diintegrasikan dengan Buzzfeed, Medium, dan Netflix, lho!

Buatlah aplikasi tanpa kode dengan kekuatan database yang impresif dan mudah dipakai mirip seperti spreadsheet.

Airtable dipercaya lebih dari 200 ribu perusahaan dengan memodernisasi alur kerja bisnis serta memberikan hasil kerja yang efektif.

Anda bisa menggunakan Airtable untuk apa saja. Wujudnya mirip seperti spreadsheet tetapi lebih banyak fiturnya. Termasuk bisa dijadikan backend website atau CMS juga.

Airtable bisa dipakai untuk manajemen konten, manajemen aset desain, kalender konten, pengumpulan data riset, kalender editorial, dan banyak lagi.

2. Notion.

Secara singkat, notion adalah aplikasi tanpa kode yang bisa dijadikan pencatat, manajemen tugas, proyek, spreadsheet, database, dan dokumen.

Kalau Anda kesulitan mengelola dokumen dan proyek Anda, Notion adalah alat tanpa kode yang hebat untuk membantu Anda.

Dirancang tanpa perlu mengetik sebaris kode sama sekali, sangat bagus untuk membantu Anda menangani ruang kerja yang bebas dari kerumitan dan keribetan. Biasanya, memang untuk membantu manajemen tugas dan dokumen.

Tapi, jangan salah! Notion juga pilihan yang oke untuk spreadsheet dan database.

3. Coda.

Jika Anda termasuk orang yang suka kepraktisan dalam bekerja, Coda adalah alat tanpa kode yang wajib dimiliki.

Coda memiliki satu tujuan, yaitu: membawa semua data dan anggota tim ke dalam sebuah ruang kerja yang sama.

Dengan dokumen all-in-one Coda, tim Anda dapat memilih ide, membuat pemetaan pemikiran, merancang proyek, dan bahkan bermain game. Di antara perusahaan yang memilih Coda sebagai alat manajemen dokumennya adalah Spotify, New York Times, Doordash, dan Uber.

Soal harga, Coda adalah satu-satunya aplikasi tanpa kode yang tidak mengenakan biaya apapun untuk setiap anggota seperti alat lain. Akan tetapi, Coda hanya mengenakan biaya bagi anggota yang membuat dokumen.

Jadi, editor atau anggota tim yang hanya melihat dokumen saja, tidak perlu membayar apapun alias GRATIS.


Nah, apakah Anda sedang mengelola konten atau data untuk proyek selanjutnya? Langsung aja, coba beberapa aplikasi tanpa kode di atas untuk mendukung pengelolaan proyek yang lebih praktis dan sistematis bersama tim kerja Anda. Semoga berhasil!