Lewatkan Invoice Excel & Word! Ini Alasan Freelancer Harus Pakai Penagihan Online

Lewatkan Invoice Excel & Word! Ini Alasan Freelancer Harus Pakai Penagihan Online

Sejak tahun 90-an, Word dan Excel termasuk dalam kategori software paling populer di kalangan freelancer di seluruh dunia. Tidak hanya dipakai dalam bekerja atau menyelesaikan tugas kuliah, tetapi juga untuk pembuatan invoice atau penagihan ke klien yang memakai jasa freelancer.

Tak bisa dipungkiri, invoice sederhana memakai Word dan Excel cukup praktis. Hanya saja, di era digital saat ini, dibutuhkan sistem penagihan yang lebih canggih, aman dan terkirim otomatis. Sehingga, penghasilan para freelancer juga bisa dibayarkan lebih cepat.

Bayangkan saja, bagaimana jika seorang freelancer memiliki banyak klien. Jika hanya mengandalkan Word & Excel untuk membuat invoice secara manual, akan sangat merepotkan dan menghabiskan waktu. Di bawah ini, adalah beberapa alasan kenapa sih freelancer kekinian sudah seharusnya beralih memakai sistem penagihan otomatis seperti aplikasi Mayar. Baca terus, ya!

1. Memudahkan klien dalam pembayaran

Sistem pembayaran link dari Mayar.id, bisa dikirimkan lebih cepat dalam satu kali klik. Nantinya, hal ini akan menguntungkan freelancer dan mempermudah klien yang hendak melunasi pembayaran.

Klien cukup klik link yang terkirim via email atau pesan instan, kemudian bisa memilih berbagai metode pembayaran seperti transfer Bank, Gopay, ShopeePay, OVO, DANA, Link Aja, dan masih banyak lagi. Gampang banget, kan!

2. Meminimalisir kesalahan input manual

Tak ada lagi hari-hari di mana Anda sebagai freelancer mendapat teguran akibat salah hitung maupun ada typo dalam invoice. Meski terkesan sepele, tetapi sudah seharusnya hal-hal remeh ini bisa dihindari dengan sistem penagihan otomatis dari aplikasi Mayar.

Wajar sebagai manusia melakukan kesalahan input tagihan dalam dokumen Word atau Excel. Namun, hal ini bisa diminimalisir jika Anda memiliki penagihan otomatis. Dengan begitu, kinerja Anda sebagai pekerja lepas akan terkesan lebih profesional, modern, dan efisien waktu.

3. Desain antarmuka terlihat profesional

Tagihan dengan aplikasi Mayar bisa dikirim melalui email ataupun website secara embed. Sehingga, desain invoice Anda akan terlihat lebih profesional dan kekinian. Tentunya, hal ini akan semakin mendukung kesan yang lebih baik di hadapan klien atau prospek freelancer ke depannya.

Anda bisa menambahkan logo atau “personal brand” sebagai freelancer profesional pada invoice agar bisa memperkenalkan brand identity Anda kepada klien.

4. Sistem penagihan berjalan otomatis

Otomasi penagihan akan sangat menghemat waktu Anda sebagai freelancer profesional. Anda bisa lebih fokus mengerjakan proyek, ketimbang memikirkan urusan administrasi atau penagihan yang bertele-tele.

Klien dan freelancer bisa menyelesaikan penagihan hanya dalam sekali klik dan invoice otomatis adalah solusi yang menyederhanakan tugas administrasi bagi klien sebagai pengguna jasa freelancer.

Gimana, keren kan, penagihan otomatis dengan aplikasi Mayar? Penagihan jadi lebih praktis, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bekerja sebagai freelancer juga lebih aman dan tenang, karena pembayaran Anda lebih tepat waktu.

Ayo, beralih sekarang juga pakai Mayar.id dengan mayar.id  dan nikmati segala kemudahan Mayar untuk pembayaran bisnis Anda sebagai pekerja lepas profesional. Info selengkapnya bisa dicek di Panduan Penggunaan

Image Credit: Unsplash