4 Aplikasi Chatbot No-Code, Responsif & Manjakan Customer

4 Aplikasi Chatbot No-Code, Responsif & Manjakan Customer

Jika Anda menjalankan bisnis bersamaan dengan website atau media sosial, chatbot adalah cara yang inovatif meningkatkan pengalaman pelanggan.

Pengguna yang masuk ke website atau akun media sosial Anda, bisa langsung bertanya dan dijawab secara otomatis tanpa perlu mempekerjakan admin khusus.

Dengan aplikasi chatbot, Anda juga bisa membuat jawaban yang responsif tentang pertanyaan sering diajukan.

Semuanya, bisa Anda buat sendiri tanpa perlu menyewa programmer. Yuk, pelajari lebih lanjut aplikasi chatbot berbasis Artificial Intelligent untuk membantu mengembangkan bisnis Anda:

1. Chatbot.com.

Bicara tentang aplikasi chatbot berbasis AI, ChatBot membantu membuat bot untuk otomasi kebutuhan layanan pelanggan. Integrasi dengan berbagai alat termasuk Facebook, Skype, Twitter, Slack, YouTube, Twitter, Kik, dan LiveChat.

Tersedia beragam fitur yang menarik. Seperti filter spam, respon otomatis yang bisa diprogram, integrasi dengan Chat.io serta layanan 24/7. Jika pelanggan ingin bicara langsung dengan tim customer care, juga bisa dialihkan secara cepat.

Chatbot.com menawarkan kemitraan yang bisa membangun dan mengoptimalkan chatbot dengan biaya terjangkau.

2. Joonbot.com.

Joonbot.com adalah aplikasi pembuat percakapan tanpa kode atau no-code chatbot yang mudah dipakai. Dirancang untuk marketer maupun pebisnis yang ingin meningkatkan konversi website bisnis.

Dengan antarmuka percakapan khusus yang sederhana, dalam hitungan menit bisa menampilkan ratusan percakapan pada saat yang bersamaan.

Joonbot adalah pembuat chatbot tanpa kode yang intuitif untuk melejitkan tingkat konversi website bisnis Anda. Fiturnya yang unggul, seperti bisa dipakai untuk menjawab pertanyaan berulang secara otomatis.

3. Landbot.io.

Landbot.io adalah aplikasi chatbot tanpa kode intuitif yang menggabungkan antarmuka chatbot dengan elemen UI yang mengagumkan.

Landbot adalah solusi tanpa kode yang gampang dipakai dengan integrasi fitur antarmuka percakapan yang interaktif. Serta, otomasi alur kerja data tingkat lanjut seperti aplikasi bisnis.

Maka itu, Landbot.io, bisa dibilang sebagai aplikasi chatbot yang mampu memenuhi kebutuhan bisnis dalam berkomunikasi dan otomasi proses.

Singkatnya, dengan atau tanpa NLP (Neuro-linguistic programming), Landbot membantu Anda mengoptimalkan setiap tahap layanan ke pelanggan. Mulai dari membuat prospek, hingga dukungan pelanggan berbasis website, Whatsapp, atau Messenger, semuanya tanpa perlu mengetik sebaris kode apapun.

4. Hellotars.com.

Hellotars.com adalah pembuat chatbot alternatif lainnya dengan editor drag-and-drop sederhana. Sehingga, pengguna bisa membuat chatbot dalam bentuk website maupun landing page untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Platform ini menawarkan kepada pengguna lebih dari 1000 template chatbot untuk berbagai tujuan dan industri. Pengguna juga dapat membuat chatbot dari nol, jika enggan memakai template.

Editor sederhana memungkinkan pengguna untuk fokus membuat alur kerja percakapan chatbot. Setelah dikembangkan, chatbot dapat diimplementasikan sebagai widget di situs web, landing page/ halaman arahan, atau WhatsApp.

Tapi, kalau Anda ingin mengembangkan chatbot untuk media sosial, Anda perlu memakai pembuat chatbot dari aplikasi yang berbeda.

Hebatnya lagi, Hellotars.com digunakan oleh beberapa perusahaan besar. Seperti Vodafone, Bosch, dan American Express, yang menjadi salah satu alasan mengapa platform ini lebih mahal daripada platform rata-rata pada umumnya.


Melengkapi bisnis dengan teknologi digital maupun Artificial Technology akan semakin mempermudah aktivitas operasional, serta memanjakan para customer Anda.

Seperti Mayar.id yang menyediakan layanan pembayaran dan penagihan modern, semudah sekali sentuhan jari lewat smartphone. Anda lebih mudah mengelola smart invoicing maupun pembayaran bisnis bagi klien dan pelanggan dalam hitungan detik.

Coba aja dulu yuk, klik tautan ini untuk pakai Mayar GRATIS selama 30 hari.