Mau Gak Ribet Masak? Kini Bisnis Katering Rumahan Bisa Pakai Penagihan Otomatis, Lho!

Mau Gak Ribet Masak? Kini Bisnis Katering Rumahan Bisa Pakai Penagihan Otomatis, Lho!

Di tengah situasi pandemi saat ini, banyak orang yang memilih tetap #DiRumahAja sesuai himbauan pemerintah. Bahkan, untuk urusan belanja atau memasak, tak perlu lagi ribet keluar rumah. Cukup berlangganan pada jasa katering rumahan yang banyak bermunculan di setiap kota seluruh Indonesia.

Biasanya, menu yang disediakan jasa katering rumahan selalu berganti-ganti. Jadi, pelanggan tidak akan pernah bosan dan bisa order sesuai selera. Hebatnya lagi, untuk order juga gampang banget! Yaitu, melalui aplikasi chat atau Whatsapp. Model bisnis berlangganan sangat cocok diterapkan pada jasa katering rumahan. Sebab, para konsumen juga memesan menu secara periodik. Ada yang harian, mingguan, bahkan bulanan.

Nah, bagi Anda yang sedang merintis usaha bisnis katering rumahan. Sudah saatnya, untuk beralih menggunakan model bisnis berlangganan dengan sistem penagihan otomatis. Apa saja sih keuntungan sistem penagihan otomatis dari Mayar.id untuk bisnis katering rumahan? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Antarmuka sederhana dan simpel.

Kebanyakan pengguna jasa catering rumahan adalah ibu rumah tangga muda atau kaum milenial yang ingin serba praktis dan mudah. Maka itu, dengan paket recurring sistem berlangganan dari Mayar.id, pengguna akan sangat dimudahkan.

Tampilan antarmuka sangat sederhana dan mudah dimengerti. Cukup klik tautan atau linknya, kemudian mengisi “nama”, “alamat email”, serta “nomor HP”, lalu tekan tombol “Bayar”. Orderan sudah siap dikirim ke tempat Anda.

Metode pembayaran beragam.

Pelanggan jasa katering rumahan bisa memilih pembayaran non-tunai yang sangat ideal dengan generasi milenial saat ini. Bisa memakai aplikasi uang elektronik seperti ShopeePay, gopay, atau transfer bank biasa (SMS banking/ Internet banking).

Selain itu, tersedia juga scan kode QR yang praktis dan bisa ditempelkan di menu yang dibagikan ke pelanggan setiap hari. Bahkan, bagi pelanggan yang mungkin tidak memiliki akun rekening bank, dapat membayar di merchant Alfamart atau Indomaret terdekat.

Mengirim tagihan otomatis.

Yang paling penting dari fitur recurring payment dari Mayar.id adalah sistem tagihan yang dikirimkan secara otomatis pada para pelanggan. Bayangkan, betapa repotnya jika harus mengirimkan tagihan satu per satu secara manual door to door ke rumah para pelanggan yang lokasinya berjauhan.

Tentunya akan sangat menyita waktu, tenaga, dan biaya, kan? Solusinya, cukup gunakan sistem penagihan otomatis dari Mayar.id. Penagihan bisa diatur sesuai jadwal periodik yang diinginkan. Misalnya, per hari, per minggu, atau custom berdasarkan kesepakatan dengan pelanggan.

Jasa Catering Rumahan Modern Berbasis Subscription (Recurring Payment)

Secara keseluruhan, jasa katering rumahan akan sangat berkembang pesat di era New Normal. Sebab, banyak orang yang masih khawatir jika harus keluar rumah, namun tetap ingin makan enak dan sehat. Paket pembayaran dengan model bisnis subscription atau recurring payment dari Mayar.id sangat relevan diimplementasikan untuk bisnis katering rumahan. Selain praktis dan mudah, bisnis juga dapat mempertahankan program-program promo yang tepat berdasarkan data analisis yang bisa dilihat di Dashboard pelanggan.

Solusi ideal yang dihadirkan platform Mayar.id telah memungkinkan bisnis katering rumahan untuk terus tumbuh dan berkembang pesat karena tagihan bisa dibayarkan secara cepat dan tepat waktu oleh para pelanggan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang layanan penagihan otomatis untuk bisnis atau usaha Anda, silakan hubungi [email protected] atau [email protected], kami akan sangat senang memberikan solusi untuk meningkatkan produktivitas bisnis Anda ke level selanjutnya. Coba gratis 30 Hari aplikasi Mayar.id sekarang!

Image Credit: Unsplash