Mayar Adalah No-Code Payment Platform, Apa Arti dan Keunggulannya?

Mayar Adalah No-Code Payment Platform, Apa Arti dan Keunggulannya?

Pernahkah Anda mendengar istilah “no-code/ low code” payment platform? Masyarakat awam, mungkin belum terlalu familiar. Tetapi, jika Anda termasuk pelaku bisnis atau pengembang fintech (financial technology), sudah sepatutnya mendengar dan memahami istilah no-code/ low code ini.

Apa itu no-code platform?

Sesuai namanya, no-code platform memang dikembangkan tanpa menggunakan kode pemrograman atau coding. Hal ini memungkinkan developer, pebisnis, atau programmer maupun non-programmer bisa membuat aplikasi sendiri dengan antarmuka yang interaktif dan gampang dipahami secara visual.

Biasanya, perusahaan akan menyewa seorang programmer atau developer software untuk membuat suatu sistem aplikasi pembayaran sesuai kebutuhan bisnis. Tetapi, dengan no-code payment platform, Anda bisa membuat aplikasi sendiri dengan mudah, tanpa kode atau bahasa pemrograman apapun.

Low code vs no code

Meski ada kesamaan dapat mempercepat proses pembuatan aplikasi payment, platform low code masih membutuhkan pemahaman atau skill tentang bahasa pemrograman dan coding.

Beda dengan no code, yang sama sekali tidak memakai atau tanpa coding. Bagi pemula atau orang awam pemrograman, tetap bisa membuat aplikasi sesuai kebutuhan.

No code platform terus tumbuh dan berkembang pesat

Platform tanpa kode atau no-code, mengalami pertumbuhan luar biasa. Bahkan, diprediksi pada 2022 nanti telah mencapai keuntungan hingga $ 21,2 miliar. Potensi no code platform sangat besar, terutama bagi lanskap financial technology.

Platform tanpa kode menyediakan alat yang tepat untuk mengembangkan berbagai aplikasi baru yang terintegrasi dengan API. Sehingga, prosesnya lebih cepat, ketimbang menggunakan metode bahasa pemrograman tradisional yang prosesnya memakan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Keunggulan no-code payment platform

Berikut adalah beberapa keunggulan menerapkan no-code payment platform untuk kebutuhan transaksi bisnis Anda.

·        Mempercepat proses pengembangan aplikasi atau platform pembayaran bisnis.

·        Memberikan kesempatan kepada orang non programmer untuk menjadi bagian dari pembuatan aplikasi.

·        Memiliki kurva belajar atau pelatihan yang minim, sehingga bisa mengurangi biaya operasional atau biaya pemeliharaan perusahaan.

·        Menyediakan fitur keamanan, lintas platform, serta mudah diintegrasikan sesuai kebutuhan bisnis.

Opsi no-code payment platform di Mayar untuk menerima pembayaran bisnis Anda.

Apapun bisnis Anda, dengan Mayar kini Anda bisa menerima pembayaran secara cepat dan praktis. Anda hanya perlu membuat Link Pembayaran di Dashboard Mayar, kemudian bagikan Link Pembayaran tersebut ke pelanggan Anda.

Gunakan Link Pembayaran tersebut untuk menjual produk digital atau layanan Anda lainnya. Mulai dari bisnis berlangganan, pembayaran tempat kost, pembayaran member tempat fitness/ gym, pembayaran webinar, hingga pengumpulan donasi/ amal.

Tak hanya membagikan Link Pembayaran ini melalui email, media sosial, pesan chat, atau website. Anda juga bisa mencetak kode QR untuk ditempelkan di website atau meja kasir yang bisa di scan langsung oleh pelanggan. Untuk lebih detail mengenai Link Pembayaran di Mayar, klik tautan ini.

Cara mengirim pembayaran tanpa kode (no code payment) dengan Mayar

Mayar didesain khusus agar Anda bisa menerima pembayaran, membuat sistem berlangganan, serta mengirimkan tagihan faktur secara otomatis. Pakai Mayar untuk meningkatkan penghasilan dan omzet bisnis Anda secara modern, terintegrasi, dan praktis.

Untuk otomasi aliran pembayaran menuju nomor rekening bisnis Anda, siapkan integrasi Mayar dengan melihat artikel panduan penggunaan ini.

-      Login ke https://web.mayar.id/

-      Di sudut kanan atas, klik menu Buat.

-      Lalu, klik Link Pembayaran

-      Lengkapi detail formulir yang tampil di layar. Seperti nama, harga, deskripsi, dll.

-      Jika sudah terisi lengkap, klik tombol “Buat Link Pembayaran”.

-      Selesai.

Apabila proses pembuatan Link Pembayaran sukses, Anda akan diarahkan halaman detail Link Pembayaran. Halaman ini adalah tampilan link atau alamat URL Link Pembayaran yang sudah jadi, dan siap dibagikan via media sosial, email, website, dll.

Bisakah saya memakai Mayar tanpa menulis kode/ bahasa pemrograman?

Jawabannya, tentu saja bisa. Mayar telah bermitra dengan ribuan klien yang terdiri dari penyelenggara webinar, perusahaan, penyelenggara donasi, dan masih banyak lagi. Anda bisa memakai layanan aplikasi Mayar tanpa kode apapun.

Jadi, Anda bisa lebih mudah menerima pembayaran dengan Mayar di dalam situs bisnis Anda. Dengan Mayar, semua orang bisa menerima pembayaran secara online, bahkan tanpa pengetahuan teknis sama sekali. Benar-benar no-code, kan!

Ayo, coba GRATIS Mayar selama 30 hari, klik tautan ini.