Mayar AI Assistant (MAIA), Copywriting Landingpage Auto Keren

Mayar AI Assistant (MAIA), Copywriting Landingpage Auto Keren

Sobat Mayar, pernahkah Anda merasa buntu atau bingung saat membuat konten Copywriting Landingpage keren?

Mungkin sebagian besar orang bisa menulis, tapi tak semua orang mampu membuat konten copywriting yang menjual dan memikat audiens agar membeli produk/ jasa yang ditawarkan.

Anda pasti tahu bahwa kita perlu mempunyai landing page yang bagus sebagai sarana promosi di dunia maya. Sayangnya, sangat sulit membuat tulisan landingpage persuasif untuk menarik perhatian audiens.

Jangan sampai kampanye atau anggaran pembuatan landingpage sia-sia dan hanya membuang waktu karena tulisan yang berantakan.

Disinilah peran penting Mayar AI Assistant/ MAIA untuk membantu Anda. Mayar AI Assistant didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligent) yang dapat membuat tulisan (copywriting) secara otomatis, bahkan mencari gambar terbaik dan ide-ide brilian dalam hitungan detik. Anda bisa membuat landingpage sendiri tanpa ribet selayaknya copywriter handal!

Tertarik memakai MAIA? Sebelumnya, mari kita pelajari terlebih dulu apa itu MAIA dalam pembahasan berikut!

Apa itu MAIA/ Mayar AI Assistant?

Dengan MAIA yang dilengkapi kecerdasan buatan (AI), membuat teks atau tulisan landingpage, website, deskripsi produk, hingga copywriting iklan, akan lebih praktis, cepat, dan bisa disesuaikan dengan target audiens Anda.

Tak hanya itu, kecerdasan buatan MAIA bisa memastikan bahwa teks maupun kalimat yang dibuat selalu kekinian serta memenuhi standar konten yang atraktif alias “menjual”.

Anda bisa mendapatkan saran atau masukan judul, headline, serta materi landingpage dalam beberapa pilihan. Jadi, Anda tinggal mengambil saran yang diberikan teknologi AI untuk menentukan headline atau judul halaman promosi.

Contoh Penerapan MAIA/ Mayar AI Assistant

Agar lebih mudah memahami pembahasan mengenai MAIA, yuk simak contoh penerapannya dalam video tutorial Youtube MAIA berikut:

Nah, gimana terbukti keren dan sangat membantu penulisan landingpage untuk promosi bisnis Anda, kan? Membuat copywriting bebas ribet, cepat, dan hanya semudah sekali klik.

Bagaimana cara kerja MAIA/ Mayar AI Assistant?

Sesungguhnya, AI belajar sama seperti manusia. Hanya saja, AI menggunakan data atau sistem tertentu untuk memproses hasil yang diinginkan.

Misalnya, katakanlah Anda ingin membuat landingpage produk sepatu. Maka itu, Anda perlu memberikan masukan berupa “petunjuk” kepada AI beberapa konteks sesuai topik sepatu. Kalau tidak ada masukan ‍tesebut, AI akan menulis apa saja sehingga kurang relevan.

Jadi, semakin banyak informasi berkualitas yang diberikan ke MAIA, semakin banyak konteks yang dimiliki sehingga menghasilkan copywriting sesuai ekspektasi Anda.

Keunggulan Fungsi MAIA/ Mayar AI Assistant

Ibarat robot cerdas, MAIA akan membantu Anda membuat konten landingpage berupa tulisan, headline, judul iklan, maupun gambar terbaik secara otomatis.

Lebih hemat waktu, tenaga, dan uang! Anda bisa fokus ke tugas inti untuk meningkatkan penjualan bisnis.

Berikut adalah beberapa keunggulan MAIA:

1. Judul Konten/ Headline

Dalam pembuatan landingpage atau website, sangat penting menentukan judul Headline 1 dan Headline 2.

Judul di laman beranda harus jelas, singkat, serta menarik bagi audiens target. Pada saat yang sama, judul konten harus dapat memaksimalkan SEO agar mudah ditemukan mesin penelusuran, seperti Google.

Dalam setiap landingpage atau website, judul H2 harus dipakai untuk menyusun konten agar lebih mudah dipahami dan tertata apik.

Dengan cara ini, Anda bisa menargetkan audiens serta mengoptimalkan mesin pencarian. MAIA membantu memberikan saran atau masukan berbagai opsi judul terkait topik Anda.

Jadi, Anda hanya perlu mengetik topik yang paling Anda sukai, dan mengintegrasikannya di landingpage. Gampang banget, kan!.

2. Hero Text

Hero Text tak kalah penting karena teks tersebut memberitahu pengunjung/ audiens apa saja isi landingpage atau website tersebut.

Pada website yang bagus, hero text adalah hal yang tak boleh diabaikan, karena menyampaikan pesan perusahaan atau produk kepada pengunjung website.

Salah satu alasan kenapa sih sulit menulis hero text adalah karena kurangnya ide atau kreativitas penulis. Di sisi lain, perusahaan berharap agar ketika audiens membaca sekilas landingpage tersebut, bisa mudah memahami informasi yang disampaikan.

Untuk memenuhi harapan itu, Anda bisa menggunakan MAIA sebagai asisten berteknologi AI. MAIA membantu Anda membuat Hero Text untuk landingpage agar menarik audiens dan mendapatkan skor SEO-friendly memuaskan.

3. Tombol CTA

Selanjutnya, apa yang harus dilakukan pengunjung jika berminat membeli atau ingin menghubungi bisnis Anda? Pasanglah tombol CTA (Call-To-Action) untuk menyederhanakan tugas ini.

Tombol CTA adalah suatu tombol yang memandu atau mengarahkan pembaca apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Tak hanya itu, tombol CTA dapat meningkatkan penjualan dan mendukung data akurat untuk analisis website.

Lagi pula, inilah tujuan utama membuat landingpage atau website e-Commerce, agar audiens segera bertindak membeli dan membayar produk/ jasa Anda.

MAIA dapat membantu membuat tombol CTA yang menarik, handal, dan mudah dikustomisasi untuk audiens.

4. Gambar

Berikutnya, MAIA juga dapat membantu menemukan gambar kreatif yang paling sesuai dengan landingpage bisnis.

Hanya dalam hitungan detik, puluhan gambar tersaji untuk dipilih. Tak repot mencari sendiri maupun browsing berjam-jam, mengedit gambar, dan sebagainya.

Bagaimana MAIA dapat meningkatkan kualitas copywriting?

Sebelum kita membahasnya, mungkin ada gunanya melihat terlebih dulu beberapa masalah umum dijumpai dalam hal penulisan konten copywriting. Antara lain:

Memahami topik

Umumnya, penulis harus merancang, memikirkan, serta menemukan ide untuk topik, brand, atau produk yang tidak dikenal, terutama jika Anda adalah penulis lepas atau bertanggung jawab atas berbagai jenis produk.

Dibutuhkan riset, penelitian, brainstorming sebelum Anda memiliki konteks yang cukup untuk menulis konten berbobot, informatif, sekaligus menarik audiens.

Anda perlu memahami dengan baik topik atau produk sebelum menyampaikan nilainya kepada audiens target. Seringkali, proses tersebut memakan waktu dan membosankan.

Sebagian penulis pernah mengalami kebuntuan atau kehabisan ide. Memang tak mudah menghasilkan copywriting yang segar dan kreatif saat Anda harus memenuhi tenggat waktu secara teratur.

Ketepatan waktu adalah kuncinya. MAIA sebagai asisten AI dapat membantu memproduksi atau membuat tulisan copywriting menarik dalam hitungan detik.

Menggunakan nada dan gaya yang tepat

Jika Anda menulis untuk merek atau klien tertentu, Anda harus memastikan bahwa copywriting-nya selaras dengan identitas merekas.

Contohnya mungkin ada daftar kata yang harus dihindari atau aturan gaya bahasa yang perlu diikuti. Katakanlah, ada beberapa brand yang mengusung gaya anak muda, fun, ceria. Sementara itu, ada pula brand yang memilih gaya formal dan casual.

Banyak hal yang perlu diingat dalam pembuatan copywriting yang efektif dan sesuai audiens/ segmentasi.

Mengoptimalkan tulisan

Bukan cuma menulis, copywriter perlu mengoptimalkan SEO untuk mesin pencari. Hal ini melibatkan sejumlah teknik, salah satunya yang paling umum adalah memasukkan kata kunci SEO.

Untuk menulis salinan yang efektif, Anda perlu mempertimbangkan kata kunci dalam jumlah seimbang, jangan berlebihan.

Terlihat kan, ternyata menulis itu sama sekali bukan perkara mudah—terlebih lagi jika Anda harus membuat konten secara teratur. Itulah mengapa, MAIA bisa membuat tugas penulisan copywriting lebih gampang dan menyenangkan.


FAQ

Apa keuntungan membuat landingpage dengan MAIA?

Gaya penulisan menarik dan berkualitas yang ramah SEO. Teks bisa diubah sesuai kebutuhan pengguna untuk meningkatkan penjualan.

Copywriting dapat dioptimalkan dalam hal SEO dan mempermudah pencarian di mesin penelusuran (Google).

Selain itu, copywriting kreatif dibuat dengan cepat dan mudah tanpa harus ditangani sendiri. Tentunya, hal ini sangat menghemat waktu.

Bagaimana saya bisa menggunakan MAIA agar copywriting lebih memikat audiens?

MAIA dapat membantu membuat copywriting landingpage terlihat menarik.

Misalnya, jika Anda ingin menargetkan audiens yang besar, Anda dapat menggunakan MAIA untuk menyesuaikan teks secara otomatis dengan minat pembaca yang berbeda. Hal tersebut memastikan bahwa tidak ada pembaca yang bosan dengan konten.

Bisakah copywriting buatan MAIA membantu tingkat konversi landingpage?

Ya, copywriting yang dihasilkan MAIA dapat membantu meningkatkan rasio konversi landing page.

Dengan menggunakan AI, teks dapat dipersonalisasi, meningkatkan kemungkinan pelanggan melakukan call-to-action yang diinginkan.


Bikin Copywriting Landingpage Keren Tanpa Ribet dengan MAIA!

Siapkah Anda menyambut MAIA untuk mendukung copywriting landingpage dan konten promosi lainnya? Silakan daftar akun Mayar hari ini untuk mengawali langkah menuju digitalisasi bisnis.

Tak perlu repot membuat konten sendiri, karena MAIA ada di sini sebagai asisten virtual Anda. Ayo, buat konten promosi memikat secara otomatis bersama Mayar AI Assistant!