Optimalkan Copywriting Pada Landing Page Menggunakan MAIA

Optimalkan Copywriting Pada Landing Page Menggunakan MAIA

Sobat Mayar, masih pusing mikirin untuk membuat Copywriting di Landing Page?

Sebenarnya Copywriting itu penting Gak Sih ?

Copywriting itu ialah seni menulis kata-kata yang persuasif serta menarik dengan tujuan buat mempromosikan produk, layanan ataupun gagasan.

Seorang copywriter wajib bisa menarik atensi serta memotivasi pembaca agar bertindak sesuai dengan tujuan kampanye yang dituju.

Copywriting di landing page ialah elemen penting dalam strategi pemasaran digital.

Landing page merupakan halaman website yang dirancang spesial buat memusatkan pelanggan ke aksi tertentu, semacam mengisi formulir ataupun melaksanakan pembelian.

Copywriting yang baik pada landing page bisa tingkatkan konversi, ataupun jumlah pelanggan yang mengambil aksi yang diinginkan.

Selaku owner bisnis online, Landing Page itu wajib dibuat se-menarik mungkin, supaya bisa menarik atensi dari calon pembeli.

Tetapi tidak seluruh orang dapat serta sanggup buat membuat Copywriting yang menarik.

Dengan Mayar AI Assistant, Anda tidak butuh merasa pusing lagi. Sebab Mayar AI Assistant didukung teknologi kecerdasan buatan AI (Artificial Intelligence) yang bisa membuat tulisan (copywriting) secara otomatis.

Sebelumnya apa itu AI ?

Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang mengacu pada keahlian mesin buat meniru kecerdasan manusia dalam melaksanakan tugas-tugas tertentu.

AI terus tumbuh dengan pesat serta sanggup menyelesaikan permasalahan yang kompleks dan membagikan solusi yang lebih efisien

Artificial Intelligence (AI) ataupun kecerdasan buatan merupakan bidang ilmu komputer yang menekuni gimana membuat mesin ataupun program yang bisa meniru sikap manusia semacam belajar, berpikir, serta mengambil keputusan.

AI merupakan salah satu bidang terkemuka dalam teknologi modern serta menjanjikan banyak kemampuan dalam bermacam industri.

Secara universal AI dibagi jadi 2 tipe, ialah AI yang didasarkan pada ketentuan (rule-based AI) serta AI yang didasarkan pada pembelajaran mesin (machine learning).

AI yang didasarkan pada ketentuan memakai ketentuan logika buat membuat keputusan, sebaliknya AI yang didasarkan pada pembelajarab mesin memakai algoritma buat belajar dari data serta menciptakan keputusan.

Salah satu contoh pelaksanaan AI yang kerap kita temui merupakan chatbot.

Chatbot merupakan program komputer yang dirancang buat berhubungan dengan manusia semacam manusia biasa. Chatbot bisa menguasai bahasa alami manusia serta membagikan jawaban yang cocok dengan persoalan yang diberikan.

Chatbot bisa menolong kurangi waktu tunggu serta tingkatkan kepuasan pelanggan dalam bermacam industri semacam e-commerce, layanan pelanggan, serta sebagainya.

Tidak hanya itu, AI pula banyak digunakan dalam industri otomotif. Mobil-mobil modern dikala ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI yang bisa mengatur kecepatan, jarak antar mobil, serta menjauhi tabrakan.

Teknologi ini diketahui sebagai Advanced Driver Assistance System (ADAS). Tidak hanya itu, AI pula digunakan dalam pengembangan mobil otonom yang bisa mengemudi sendiri tanpa pengemudi manusia.

Tidak cuma dalam industri otomotif, AI pula digunakan dalam bidang kesehatan.

AI digunakan buat menganalisis informasi kedokteran serta membuat penaksiran yang lebih akurat. AI pula bisa menolong dalam riset obat serta pengembangan pengobatan baru.

Serta saat ini, AI Assistant telah menjadi banyak digunakan dalam sebagian tahun terakhir. Dengan keberadaannya yang menolong bermacam sektor, seperti sektor bisnis, pendidikan serta teknologi.

Keuntungan utama dari pemakaian AI Assistant merupakan efisiensi serta kemudahan pemakaian.

Dengan keahlian AI Assistant dalam menekuni preferensi pengguna serta membagikan respons yang relevan, pengguna bisa menghemat waktu serta tenaga dalam menuntaskan tugas-tugas sehari-hari.

Tidak hanya itu, AI Assistant pula bisa menolong pengguna menanggulangi permasalahan serta mencari pemecahan dengan kilat sehingga tingkatkan produktivitas serta daya guna

Lalu apa kegunaan dari Mayar AI Assistant / MAIA ?

Mayar AI Assistant dapat membantu anda dalam membuat copywriting yang menarik untuk landing page dan email, bisa membuat Call to Action (CTA) yang lebih menarik pelanggan, dan membuat gambar promosi original sesuai brand.

Kini, MAIA atau Mayar AI Assistant telah memiliki fitur baru loh, yaitu SMART TEXT.

Dengan fitur baru dari Mayar AI Assistant yaitu Smart Text, dapat membantu anda untuk membuat dan perbaiki tulisan di landing page atau email broadcast secara otomatis.

Mulai dari cek grammar, mengembangkan tulisan, membuat rangkuman, parafrase teks hingga secara otomatis membuatnya bergaya friendly atau formal.

Untuk menggunakan fitur Smart Text dengan Mayar AI Assistant di Landing Page, caranya anda bisa membuat konten text terlebih dahulu di halaman edit Landing Page.


Kemudian akan terlihat beberapa button kustomisasi, dan diantara button kustomisasi tersebut terdapat button Smart Text.

Apabila anda klik button Smart Text, akan menampilkan beberapa opsi yang dapat digunakan, yaitu:


1. Fix Spelling and Grammar
Fitur ini berfungsi untuk mengecek tulisan anda sudah benar atau belum dari segi pengejaan dan tata bahasanya, apabila tulisan yang anda buat tersebut salah atau terdapat typo maka akan otomatis dibenarkan.

2. Expand Text
Fitur ini berfungsi untuk mengembangkan tulisan secara otomatis. Anda bisa mengetikan kata kuncinya terlebih dahulu, kemudian dari kata kunci tesebut akan berkembang menjadi tulisan yang lebih lengkap atau lebih banyak.

Jika anda merasa bingung untuk merangkai kalimat, anda bisa menggunakan fitur ini.

3. Summarize Text
Fitur ini berfungsi untuk membuat rangkuman secara otomatis. Apabila anda merasa bingung dalam membuat rangkuman tulisan agar lebih singkat dan jelas, anda bisa menggunakan fitur ini.

4. Rephrase Text
Fitur ini berfungsi untuk parafrase teks secara otomatis. Parafrase adalah sebuah teknik yang digunakan dalam menulis ataupun berpendapat.

Hal ini sangat berguna untuk membuat tulisan bisa bebas dari pelanggaran hak cipta ataupun dari plagiarisme.

5. Make It Friendly
Fitur ini berfungsi untuk membuat tulisan anda bergaya informal. Jika anda ingin tulisan yang dibuat bisa mudah dimengerti, dan tidak menggunakan bahasa formal, anda bisa menggunakan fitur Make it Friendly ini.

6. Make It Formal
Fitur ini berfungsi untuk membuat tulisan yang anda buat bergaya formal. Jika anda merasa bingung untuk merangkai kata-kata dalam bahasa formal yang baik, bisa menggunakan fitur ini untuk membantu anda.

Bagaimana, menjadi mudah kan untuk membuat Copywriting dengan AI.

Anda bisa menggunakan fitur Mayar AI Assistant untuk membantu membuat tulisan yang lebih menarik dan efektif di Landing Page dan Email Broadcast.

Yuk, daftar akun Mayar sekarang, agar kalian dapat menggunakan fitur baru dari Mayar AI Assistant ini. Dengan AI semua menjadi mudah dan anti pusing.

Jangan lupa, follow-like-comment akun Instagram @mayar_id untuk update informasi menarik lainnya, ya!