Pemasaran Bisnis dengan No-code Apps Marketing

Pemasaran Bisnis dengan No-code Apps Marketing

Bayangkan betapa asyiknya kalau setiap orang bisa membuat website atau aplikasi sendiri, tanpa perlu menyewa programmer? Apalagi, di tengah persaingan bisnis saat ini, data informasi dari internet, serta efisiensi biaya menjadi masukan penting bagi strategi pemasaran.

Apa yang dulu hanya diketahui oleh developer dan programmer, kini terbuka bagi setiap marketer berkat alat dan aplikasi no-code di bidang marketing.

Dalam marketing, no-code apps berperan dalam tiga bidang utama. Yaitu: Analisis Data, Website dan Desain, serta Otomasi.

Aspek bisnis yang rumit ini, sekarang menjadi lebih sederhana di mana banyak orang bisa memakai secara efektif, tanpa pengetahuan teknis atau coding sama sekali.

Jika Anda marketer atau tim pemasaran, inilah rekomendasi aplikasi no-code untuk marketing yang layak dicoba!

1. Zoho Marketing Hub.

Seperti kebanyakan marketing content, Zoho sangat cocok untuk mengintegrasikan manajemen media sosial dan email marketig. Tetapi, keunggulannya tak hanya itu, Zoho dapat membuat pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Alat ini bisa membantu membuat jalur konversi tertinggi yang diikuti pembeli dalam perjalanannya sampai jadi pelanggan Anda.

Bahkan, tersedia Zoho CRM yang bisa diintegrasikan untuk membantu brand secara efisien untuk melacak data penting pelanggan. Seperti, di mana lokasi pengunjung, produk/ jasa apa yang sering dibeli, sumber konten apa yang paling disukai, dan sebagainya.

2. Involve.me.

Apa itu involve.me? Alat tanpa kode ini memungkinkan pengalaman pelanggan yang modern dalam menciptakan interaksi khusus di setiap langkah perjalanan menjadi pelanggan bisnis Anda.

Cukup memakai editor drag-and-drop, Anda bisa meningkatkan keterlibatan audiens, sembari mengumpulkan data yang lengkap.

Involve.me adalah platform yang menambah keterlibatan audiens dan pengalaman pelanggan ke level selanjutnya dengan fokus bisnis pemasaran digital dan e-commerce.

Terlebih, perusahaan sebesar Universal Pictures, Salesforce, atau Bloomberg juga memakai involve.me untuk membuat dan mengintegrasikan konten interaktif di setiap channel pemasarannya. Mulai dari perolehan dan kualifikasi prospek, aktivasi dan konversi pelanggan, sampai mengukur kepuasan pelanggan.

3. Makezu.io.

Makezu.io memberi Anda berbagai opsi untuk membuat akun Twitter bisnis yang lebih menarik dan profesional.

Makezu.io menghadirkan fitur-fitur fungsional seperti mengatur tweet otomatis, jawaban otomatis, dan sebagainya. Juga menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mendapatkan lebih banyak interaksi dan keterlibatan pelanggan.

Tersedia panduan dan instruksi yang mudah dimengerti serta user-friendly.

4. Outgrow.co.

Outgrow.co adalah platform marketing konten interaktif yang memungkinkan marketer memperoleh prospek dengan lebih baik. Hebatnya lagi, tanpa perlu keahlian teknis atau coding sama sekali.

Meliputi pembuatan kuis, kalkulator, penilaian, rekomendasi, polling, serta chatbot yang dipersonalisasi.

Salah satu alasan kenapa kalkulator dan kuis menjadi andalah adalah, karena bisa menjawab pertanyaan penting pelanggan secara interaktif. Jadi, informasi yang disampaikan tentang perusahaan bisa lebih efektif sesuai kebutuhan.

Kuis bisa sesederhana pertanyaan kepada audiens, “apa warna cat yang paling kamu sukai untuk rumah?” Pertanyaan sederhana seperti ini bisa menambah nilai dan membantu pelanggan. Selanjutnya, konten marketing bisa diarahkan dengan rekomendasi warna-warna cat sesuai musim yang paling cocok.

Sedangkan, kalkulator dapat menjawab pertanyaan tentang berapa biaya untuk membangun suatu produk atau jasa. Kuis dan kalkultor interaktif ini berbasis cloud, sehingga pengguna bisa mereferensikan kode Outgrow.co atau embed ke website bisnisnya.

5. Monday.com.

Ungkapan yang mengatakan, “I Hate Monday!”, akan seketika berubah jika generasi pekerja memakai Monday.com sejak lama. Dengan aplikasi no-code Monday.com, Anda bisa mengatur, berkolaborasi, dan menjalankan strategi pemasaran yang efektif di seluruh platform visual.

Anda bisa mengatur konten berdasarkan tanggal publikasi dan menetapkan penulis, desainer, serta editor untuk setiap posting.

Monday.com adalah platform visual yang membantu mengelolaa pekerjaan tim kerja. Antarmuka visual yang mudah dipakai, memungkinkan setiap anggota tim login dan mulai bekerja, tanpa perlu pelatihan apapun.

Anda bisa memulai dengan salah satu dari 200+ template yang editornya cukup drag-and-drop untuk disesuaikan dengan alur kerja.

Anda dapat menampilkan data ke dalam berbagai cara, tergantung pada paket yang Anda pilih, termasuk kalender, timeline, peta, formulir, beban kerja, dan lainnya.

Dengan paket standar (USD 10) dan di atasnya, Anda juga bisa mengatur otomasi untuk meningkatkan alur kerja. Termasuk, berintegrasi dengan aplikasi lain, seperti Gmail atau Outlook.


Keunggulan dari aplikasi no-code yang sekarang banyak bermunculan adalah kemudahan integrasi dengan aplikasi lainnya. Mayar.id sebagai salah satu platform no-code di bidang pembayaran modern, sangat praktis dan reliable untuk bisnis di era digital.

Buktikan keunggulan fitur-fiturnya, klik tautan ini untuk coba GRATIS selama 30 hari.