Tempat Fitness dan Gym Perlu Recurring Payments, Kenapa ya?

Tempat Fitness dan Gym Perlu Recurring Payments, Kenapa ya?

Fasilitas kebugaran dan gym di seluruh dunia, kini sudah mengalami perubahan yang signifikan. Mulai dari fasilitas ruang kelas, hingga peralatan kebugaran, serta desain interior, sangat jelas bahwa tempat gym modern perlu ditingkatkan seiring perkembangan zaman.

Akan tetapi, ada satu area yang masih sering membuat pelaku bisnis kebugaran ragu-ragu menerapkannya. Terutama dari segi metode pembayaran para anggota tempat fitness. Padahal, sistem pembayaran yang praktis dan modern, sangat penting untuk meningkatkan hasil pendapatan bisnis.

Tentunya, tempat fitness tidak mampu memberikan layanan dan menjalankan operasional usaha, tanpa adanya pendapatan yang dibayarkan lancar dan tepat waktu oleh para anggotanya. Sementara itu, kadang anggota tempat gym merasa ribet jika harus mengurusi pembayaran setiap bulan.

Lalu, adakah solusi terbaik untuk masalah pengelolaan tempat kebugaran ini?

ADA! Cara termudah untuk mengamankan tingkat penghasilan tempat gym adalah membuat metode pembayaran berulang atau recurring payment yang sederhana.

Apa itu pembayaran berulang atau recurring payment?

Jadi, sistem pembayaran berulang atau recurring payment ini adalah metode pembayaran yang sangat cocok diterapkan bagi bisnis berlangganan. Biaya membership tempat gym akan ditagih dan dikumpulkan secara otomatis melalui platform.

Dengan memakai metode pembayaran elektronik, iuran keanggotaan tempat gym akan ditransfer secara sistematis tiap bulan ke rekening tempat gym.

Banyak tempat gym yang mungkin masih ragu atau bahkan menolak metode recurring payment karena masih mengandalkan pembayaran tunai dari pelanggan/ anggota tempat gym.

Namun, coba dipertimbangkan ulang! Ketimbang hanya mengandalkan pelanggan tempat gym untuk membayar tunai secara manual. Kenapa tidak mengandalkan pembayaran secara otomatis? Bukan hanya tempat gym yang diuntungkan, tetapi pelanggan juga tidak perlu repot membayar tunai setiap bulan.

Hal ini untuk mencegah konflik akibat pelanggan lupa atau lalai membayar iuran serta menghindari terkena biaya denda.

Pada akhirnya, sistem pembayaran berulang atau recurring payment akan menghasilkan keuntungan operasional yang memengaruhi inti praktik bisnis tempat kebugaran Anda.

Otomasi Pembayaran Iuran Tempat Fitness dengan Mayar

Solusi pembayaran berulang yang praktis dan otomatis dari Mayar, menghadirkan kemudahan bagi anggota tempat bisnis kebugaran. Dilengkapi berbagai fitur menarik seperti smart invoicing, sistem reminder, dashboard, serta berbagai saluran pembayaran seperti transfer bank, kartu debit/ kredit, kode QRIS, mini market, dll.

Pemilik bisnis tempat kebugaran bisa menyesuaikan halaman Link Pembayaran sesuai kebutuhan, termasuk menambahkan logo tempat gym agar semakin menarik. Bahkan, Anda bisa membuat berbagai pilihan paket keanggotan tempat kebugaran. Misalnya, opsi tanggal pembayaran, periode berlangganan, serta biaya awal keanggotaan.

Jika bisnis kebugaran Anda menyediakan paket masa percobaan gratis, Mayar juga memiliki sistem pengaturan untuk masa trial atau percobaan. Jadi, ketika masa percobaan anggota tempat gym berakhir, anggota tersebut akan mendapatkan notifikasi tagihan untuk memulai berlangganan di tempat gym Anda.

Setelah anggota memilih paket berlangganan, selanjutnya terdapat Link Pembayaran secara otomatis. Link Pembayaran ini bisa dicetak dan ditampilkan di meja front office. Calon anggota tempat gym bisa langsung scan kode QR jika ingin mendaftar atau membayar iuran keanggotaan. Pemilik bisnis bisa melihat dan mendapatkan notifikasi adanya member baru melalui email maupun dashboard Mayar.

Dashboard Mayar ini dapat digunakan untuk memonitoring aktivitas para anggota atau peserta yang berlangganan di tempat gym Anda. Selain itu, terdapat pula informasi yang relevan seperti

-      Paket berlangganan apa yang paling disukai member?

-      Berapa jumlah peserta atau pelanggan tempat gym Anda?

-      Siapa saja anggota atau pelanggan tempat gym yang belum membayar?
atau sebaliknya, siapa saja yang sudah melunasi iurannya.

Sistem Mayar juga akan mengirimkan invoice dan reminder apabila sudah mendekati jatuh tempo pembayaran. Sehingga, hal ini dapat menghindari adanya peserta tempat kebugaran yang lupa atau tidak membaca email.

Bagaimana, terbukti kan, sistem pembayaran berulang otomatis dari Mayar sangat memudahkan dan membantu bisnis tempat kebugaran? Sangat penting untuk menjaga semua prosedur pembayaran bagi anggota tempat gym menjadi lebih cepat, praktis, dan sederhana.

Jika prosedur pembayarannya bisa dilakukan otomatis, tempat bisnis gym Anda akan mendapatkan kredibilitas dan kepercayaan konsumen. Tak hanya itu, karyawan Anda juga bisa lebih fokus pada tugas inti memberikan layanan terbaik, ketimbang hanya mengurusi soal tugas administratif yang menyita waktu dan tenaga.

Yuk, mulai saja dulu membuat Link Pembayaran otomatis dari Mayar GRATIS trial 30 hari, dengan klik tautan ini. Dalam 5 menit, Anda bisa langsung mulai berbisnis dan menerima pembayaran. Tanpa kontrak dan Anda bisa berhenti kapan saja.