Transfer dan Terima Uang Lewat Link PayMe Mayar, Alternatif Paypal.Me

Transfer dan Terima Uang Lewat Link PayMe Mayar, Alternatif Paypal.Me

Beberapa bulan terakhir, pemerintah membuat wacana hendak memblokir aplikasi Paypal di Indonesia, karena belum terdaftar Kominfo. Biasanya, Paypal menjadi solusi bagi freelancer yang menerima pembayaran upah dari luar negeri agar lebih mudah dan cepat.

Dengan fitur PayPal.Me, misalnya. Anda bisa mengirimkan tautan ke teman, keluarga, atau pelanggan untuk meminta pembayaran langsung masuk ke rekening PayPal dalam sekali klik. Cepat dan praktis, kan!

Tahukah Anda, di Indonesia, sudah ada aplikasi pembayaran seperti PayMe Mayar sebagai alternatif PayPal? Aplikasi buatan anak bangsa ini, punya berbagai fitur pembayaran yang tidak kalah unggul dari PayPal Me. Anda bisa membuat tautan dan dibagikan lewat Whatsapp atau email untuk minta pembayaran.

Tertarik menggunakan aplikasi PayMe Mayar untuk menggantikan PayPal Me, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Apa itu PayMe Mayar dan bagaimana cara kerjanya?

Hampir sama seperti PayPal.Me, PayMe Mayar Indonesia memungkinkan pengguna membuat tautan pembayaran untuk dikirim ke teman, klien, pelanggan, atau keluarga.

Bisa dipakai untuk keperluan pribadi, maupun bisnis. Sebagai contoh, Anda bisa mengirimkan tautan PayMe Mayar kepada teman-teman yang punya hutang atau patungan ketika makan di restoran.

Atau, misalnya jika Anda seorang pelaku usaha maupun freelancer, Anda bisa memakai PayMe Mayar Indonesia untuk meminta klien segera melunasi pembayaran proyek yang sudah selesai dikerjakan.

Anda cukup membuat link atau tautan dan mengirimkannya ke siapapun, baik satu atau lebih dari satu orang. Katakanlah, bila Anda ingin mengumpulkan donasi atau sumbangan untuk membantu kegiatan sosial, Anda cukup membagikan tautan tersebut ke media sosial agar semakin banyak orang yang mendonasikan uangnya.

Apakah PayMe Mayar Aman?

Pembayaran invoice atau tagihan yang menggunakan PayMe Mayar, jauh lebih cepat dan sederhana.

PayMe Mayar memungkinkan pengguna menerima uang secara langsung tanpa harus mendaftar atau login ke aplikasi apapun.

Jadi, siapapun bisa memberikan uang atau melakukan pembayaran lewat tautan PayMe Mayar.

Selain itu, Mayar hanya bekerja sama dengan payment gateway yang sudah tersertifikasi dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga terjamin keamanannya.

Bagaimana cara membuat tautan PayMe Mayar?

Setelah membuat akun di website Mayar.id, ikuti langkah-langkah berikut melalui perangkat desktop atau perangkat seluler:

1.    Pertama buka halaman web Mayar.id dan klik Tombol “Produk” berwarna biru di sudut kanan atas.

2.    Sub menu akan muncul, dan pilih “Link Pembayaran”.

3.    Pilih Nama Link Pembayaran – Nama tautan yang akan muncul sebagai referensi di dashboard untuk memudahkan identifikasi, tapi pelanggan tidak akan melihat nama tautan ini.

4.    Isikan kolom nominal pembayaran yang diinginkan (memakai mata uang rupiah).

5.    Unggah gambar link pembayaran (opsional)

6.    Tuliskan deskripsi atau penjelasan terkait link pembayaran tersebut.

7.    Masukkan tanggal kadaluarsa (opsional), jika diisi tanggal tertentu, maka tautan akan tertutup bisa sudah habis masa tayangnya.

8.    Masukkan teks sebagai informasi atau notifikasi yang muncul setelah pembayaran.

9.    Isikan kuota atau jumlah penerima tautan, jika dikosongi maka kuota tidak terbatas.

10. Masukkan tautan redirect URL seperti landing page atau profil media sosial dan lainnya agar laman mengarah ke tautan ini setelah pembayaran sukses.

PayMe Mayar dapat menjadi solusi praktis untuk membuat program donasi, membayar biaya patungan, atau bahkan menerima uang angpaw pernikahan bagi teman, saudara, dan lainnya.

Bahkan, PayMe Mayar juga tersedia dalam berbagai metode pembayaran, seperti kartu kredit/ kartu debit, dompet digital, merchant ritel, hingga virtual account (transfer bank).

Bagaimana membayar melalui PayMe Mayar?

Caranya sangat simpel! Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah berikut:

1.    Buka tautan PayMe Mayar yang Anda terima.

2.    Masukkan jumlah nominal uang yang akan Anda kirim dan tuliskan catatan di kolom deskripsi (opsional).

3.    Masukkan alamat email, nama, dan nomor telepon Anda sebagai referensi penerima.

4.    Pilih metode pembayaran, antara lain: QRIS, virtual account (transfer bank), e-Wallet, dan minimarket.

5.    Tekan tombol “Bayar” untuk menindaklanjuti proses pembayaran.

6.    Selesai.

Keuntungan Memakai PayMe Mayar Untuk Menerima Uang

Saat menyiapkan tautan PayMe Mayar, pastinya akan lebih cepat dan mudah dibandingkan harus membuat invoice secara manual di atas kertas. Belum lagi, Anda harus mengirimkan satu per satu di email atau bahkan, melalui pos surat.

Untuk menerima pembayaran cukup bagikan tautan tersebut lewat Whatsapp atau email, dan uang langsung masuk ke rekening bank pribadi Anda. Mudah, kan!

Pembayaran Makin Lancar Kapanpun & Dimanapun dengan PayMe Mayar

Bicara soal meminta pembayaran atau pelunasan transaksi terkadang bisa sangat sensitif dan membingungkan. Untuk melancarkan arus kas usaha Anda, manfaatkan fitur PayMe dari Mayar dengan berbagai keuntungan berikut:

1. Memudahkan pelanggan atau klien untuk membayar.

Ketika menggunakan link PayMe Mayar, pelanggan bisa memilih berbagai metode pembayaran.

Selain itu, untuk membayar atau menyelesaikan transaksi, pelanggan cukup scan kode QR atau klik "Bayar".

Ditambah lagi, halaman pembayaran dapat diakses melalui smartphone atau tablet. Memungkinkan pelanggan membayar dimanapun dan kapanpun tanpa repot membuka laptop.

Pembayaran semakin cepat dan praktis, karena PayMe Mayar juga menyediakan metode pembayaran via e-Wallet seperti OVO, DANA, Flip, LinkAja, dan masih banyak lagi.

2. Melancarkan arus kas masuk bisnis Anda

Semakin cepat dan mudah pelanggan membayar, Anda semakin mudah mengumpulkan arus kas pemasukan. Tanpa perlu pengetahuan teknis coding, Anda bisa membuat link PayMe Mayar yang disesuaikan dengan logo atau brand.

Hal ini tentunya akan mengurangi beban tim keuangan dan menghemat waktu, ketimbang mencetak lembaran invoice.

3. Mempercepat proses penagihan piutang

Piutang dalam bisnis adalah hal yang biasa. Akan tetapi, jika ada pelanggan yang terlalu lama membayar, tentunya menyebabkan arus pemasukan dan pengeluaran macet.

Cukup bagikan link PayMe Mayar ke pelanggan agar mendorong kesadaran dan pengertian mereka untuk segera membayar.

Metode pembayaran secara digital, dapat dilakukan dalam hitungan detik. Inilah mengapa, link PayMe Mayar lebih efektif dan efisien daripada penagihan berupa surat faktur atau invoice.

4. Tanpa instalasi payment gateway khusus

Setelah Anda meluncurkan website, landing page, atau toko online, Anda bisa langsung menempelkan link PayMe Mayar.

Pelaku usaha kecil atau UMKM dengan modal terbatas, akan lebih efisien sumber daya dan anggaran, tanpa perlu mendaftar atau menginstal payment gateway.

Contohnya, Anda tinggal membuat laman sederhana seperti Google MyBusiness atau Profil Facebook, lalu tempelkan link PayMe Mayar. Jika klien ingin membayar, cukup klik tautan tersebut.

5. Bebas memilih saluran penjualan

Anda hanya perlu menyisipkan link PayMe Mayar di pesan Whatsapp, Facebook, link bio Instagram, dan lainnya.

Apalagi, sekarang penggunaan media sosial dan Whatsapp semakin meroket. Banyak perusahaan memanfaatkan kekuatan media sosial untuk menjual produk dan jasanya.

6. Mempercepat proses checkout

Ada kalanya, ketika sudah memilih produk dan akan checkout, prosesnya lama dan berpindah ke halaman lain. Proses terlalu lama dan ribet, akan membuat pelanggan kecewa, bahkan meninggalkan keranjang belanja.

Link PayMe Mayar secara signifikan menyederhanakan proses checkout untuk menghindari churning rate yang tinggi.

Proses checkout yang lama adalah salah satu alasan utama pengabaian pembelian di ritel. Hampir 21% pembeli cenderung meninggalkan proses pembayaran, karena malas menunggu terlalu lama.

Sebaliknya, proses pembayaran yang lebih sederhana dapat meningkatkan penjualan hingga 35%. Hanya beberapa klik, pelanggan dapat membayar dari link PayMe Mayar dengan kartu kredit/ debit, e-Wallet, virtual account, dan lainnya.

7. Pembayaran yang sangat aman

Link PayMe Mayar didukung payment gateway yang tersertifikasi dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk memastikan keamanan tingkat tinggi. Saat ini, sistem pembayaran online adalah solusi ideal yang sangat diminati generasi milenial.

Bahkan, sistem pembayaran online juga dilengkapi kode OTP untuk otentikasi yang lebih valid. Di saat yang sama, link PayMe Mayar tidak butuh banyak waktu atau keterampilan teknis ketika dipasang di website.

Permudah Pembayaran Usaha dengan Fitur PayMe dari Mayar

Mengirim dana atau membayar transaksi semakin mudah, kapan saja dan dimana saja! Rekan bisnis, teman, partner, klien, atau siapapun yang ingin membayar dan mengirim dana ke rekening bank Anda, bisa langsung menindaklanjuti dengan sekali klik!

Anda bisa menerima uang dari pelanggan melalui link PayMe Mayar. Nantinya, pengirim cukup mengklik tautan, kemudian mengisi nama, email, dan nomor telepon, serta berapa total dana yang ingin ditransfer, lalu klik “Bayar”, selesai. Sesimpel itu!

Ketika ada pembayaran yang masuk, Anda akan mendapat notifikasi berupa email. Sedangkan, pelanggan yang belum membayar juga akan mendapatkan notifikasi otomatis, sebelum maupun sesudah pembayaran.

Lihat Contoh Link PayMe Mayar

Mempermudah proses pembayaran piutang atau pembayaran transaksi usaha semakin modern dan praktis dengan link PayMe Mayar. Coba buktikan sekarang sign up Mayar atau hubungi [email protected]untuk info selengkapnya.