Trik Menarik Perhatian Peserta Webinar dan Kelas Online Berbayar versi Mayar

Trik Menarik Perhatian Peserta Webinar dan Kelas Online Berbayar versi Mayar

Di dunia bisnis digital saat ini, webinar sudah bukan konsep baru. Terlebih lagi, di tengah krisis pandemi, agak sulit melakukan pertemuan tatap muka secara langsung.

Maka itu, webinar bisa menjadi solusi menjual produk digital dengan harga prospektif, namun bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah.

Hebatnya lagi, webinar dan kelas online sangat ideal untuk mempromosikan produk apa saja, kepada siapa saja, dan kapan saja. Faktanya, meski terdengar mudah dan menguntungkan, membuat webinar yang sempurna membutuhkan strategi jitu.

Anda harus menyiapkan materi menarik, menganalisis statistik dan angka, serta memikat hati para audiens. Bagaimana caranya? Adakah rahasia khusus agar peserta webinar dan kelas online berbayar jadi tertarik membeli? Baca terus untuk mengungkap jawabannya, yuk!

1. Membuat penawaran spesial.

Mengawali langkah pembuatan webinar, Anda bisa menyusun penawaran spesial yang terlalu menarik bagi calon peserta untuk berkata tidak. Manfaatkan konsep “penawaran langka” agar calon peserta segera bertindak buru-buru mendaftar webinar.

Misalnya, tunjukkan testimoni peserta sebelumnya, informasikan tentang harga yang segera naik, atau penawaran segera berakhir jika tidak mengamankan “seat” lebih awal. Kunci terpenting adalah manfaatkan elemen yang paling menarik dari penawaran dengan benar agar calon peserta langsung mendaftar webinar Anda.

Selain itu, pertimbangkan waktu singkat untuk benar-benar memikat calon peserta agar sangat ingin mengikuti kelas online berbayar. Misalnya, dengan memberikan diskon atau bonus tambahan.

2. Merancang konsep penjualan.

Inti dari setiap webinar yang sukses adalah konsep penjualan. Sangat penting memikirkan konsep penjualan dari produk digital yang akan ditawarkan.

Anda perlu menentukan apakah nantinya Anda akan menjual produk digital di akhir webinar? Atau justru akan menyediakan video replay? Pertimbangkan mana yang akan menghasilkan keuntungan lebih maksimal.

Anda juga perlu merancang konsep saat Anda akan mulai mempromosikan webinar untuk mendapatkan pendaftar dan peserta. Apakah Anda akan mengirimkan konten pra-webinar yang bisa membuat calon peserta tertarik membeli? Atau Anda akan memakai metode insentif lainnya.

3. Membuat konten webinar.

Selanjutnya, buatlah konten webinar yang jelas, padat, dan eye-catchy. Kejelasan materi adalah kunci membuat konten webinar yang cemerlang. Rangkai dan susun satu kalimat, persis seperti hasil yang ingin Anda bagikan.

Beritahukan juga apa tujuan webinar ini kepada audiens. Hal ini akan membuat Anda tetap menjelaskan materi sesuai jalur.

Jika konten webinar ini diberikan secara gratis, pastikan agar audiens tetap terpesona dan kagum hingga akhir webinar. Bahkan, bila perlu, buat audiens bingung dan bertanya-tanya mengapa konten kelas online berbayar sebaik ini diberikan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun.

4. Berikan pengalaman webinar yang berkesan.

Menciptakan pengalaman kelas online berbayar atau webinar yang berkesan sekarang jauh lebih praktis dan mudah bersama Mayar.

Platform Mayar dapat membantu para penyelenggara webinar dan kelas online untuk meraih tujuan dan jumlah peserta yang banyak.

Dilengkapi dukungan antarmuka pendaftaran webinar yang sederhana, Mayar juga menghadirkan metode pembayaran instan hanya dalam beberapa klik saja.

Mayar menyediakan metode pembayaran seperti ShopeePay, Gopay, Link Aja, Dana, transfer bank, kartu kredit/ kartu debit, hingga Alfamart, Infomaret, dan masih banyak lagi.

Manjakan para pendaftar dan peserta webinar dengan membuat Link Pembayaran yang simpel. Link Pembayaran ini adalah cara sederhana menerima pembayaran kelas online atau webinar.

Nantinya, penyelenggara webinar dapat melihat dari sisi Dashboard siapa saja peserta yang sudah membayar dan belum membayar.

Tak perlu repot mencatat secara manual, siapa saja yang sudah transfer. Karena, Mayar membantu penyelenggara webinar dan kelas online mencatat transaksi secara otomatis. Bahkan, bisa mengatur penjadwalan otomatis untuk sistem penagihan kepada calon pendaftar atau peserta yang belum membayar.

Dashboard Mayar juga menyediakan informasi data peserta seperti nama, nomor HP, alamat email untuk dikelola lebih lanjut dalam strategi pemasaran produk digital Anda berikutnya. Misalnya, untuk menawarkan promo harga, diskon, hingga mengirimkan link Google Meet/ Zoom.

Ingin tahu bagaimana tampilan webinar Mayar, klik tautan di bawah:

Contoh Webinar Mayar

Buktikan kemudahan menyelenggarakan kelas online dan webinar bareng Mayar. Isi formulir melalui tautan ini untuk pakai Mayar GRATIS 30 hari.