Ribet Kelola Peserta Bootcamp Secara Manual, Mayar Solusinya

Ribet Kelola Peserta Bootcamp Secara Manual, Mayar Solusinya

Di era digital sekarang, bisnis e-Learning ini mungkin Anda cukup familiar. Siapapun dapat mengakses pelatihan atau pembelajaran apapun, kapanpun dan dimanapun dengan harga terjangkau.

Membuat bisnis e-Learning dapat menjadi sumber penghasilan yang cukup menguntungkan dan menantang. Maka dari itu, Anda harus riset dahulu jenis e-learning yang sesuai dengan keahlian Anda.

Ada banyak materi yang dapat diajarkan ke peserta online, contohnya bidang marketing, IT, kecantikan, pendidikan, dan lainnya. Mengemas keahlian khusus ke kursus online juga butuh keahlian sehingga bisa tetap memikat peserta.

Online Learning Jadi Peluang Bisnis Era Digital

Orang tua yang bekerja sebagian besar mungkin membutuhkan tutor bimbingan untuk belajar anak-anaknya. Apabila Anda adalah guru yang siap dalam membimbing aktivitas belajar jarak jauh atau online, inilah peluang utama Anda.

Selain itu, bisnis e-Learning membuat peluang untuk perencana BootCamp dalam membuat program yang tepat dan menarik, terutama untuk para pencari kerja atau fresh graduate yang ingin menambah pengetahuan dan kemampuan lewat BootCamp.

Apakah Anda salah satu dari konten kreator atau instruktur kelas online yang sedang mengembangkan bisnis e-Learning? Sedang ribet kelola peserta kelas online dan bootcamp secara manual? Nah, sekarang sudah ada Mayar yang bisa membantu Anda dalam mengelola bisnis e-Learning dengan lebih mudah.

Lalu apa saja kelebihan pembayaran dan kelola bisnis kelas online dan bootcamp di Mayar? Simak ulasan selengkapnya tentang sistem otomatis Mayar di artikel ini ya.

Kelola Bisnis Kelas Online dan Bootcamp Secara Otomatis

Mayar memungkinkan pemilik bisnis edukasi atau kursus online menjual dan mengelola bisnisnya hanya dengan 1 platform berisi beragam fitur canggih.

Sistem e-Learning di Mayar akan memberikan kemudahan untuk Anda mentor atau konten kreator yang ingin membuat kelas khusus berbasis Cohort atau BootCamp.

Dari A hingga Z program pelatihan bisa diadakan secara online tanpa perlu ribet, seperti pendaftaran peserta, kelola peserta, pembuatan modul atau silabus, tugas, sesi pertemuan, absensi, penilaian, hingga pembuatan sertifikat digital.

Anda cukup membuat kurikulum dahulu kemudian upload materi pembelajaran dalam bentuk materi teks bacaan, ppt, pdf, kuis, video, dan sesi diskusi atau konsultasi dengan mudah dan cepat di Mayar. Halaman penjualan dan manajemen kelas online secara otomatis dibuat oleh Mayar sehingga Anda lebih fokus di tugas inti pelatihan.

Baca juga: Mayar Sebagai Rekomendasi Learning Management System Indonesia, Ini Kelebihannya

1.  Kelola peserta, modul, sesi pertemuan, assignment dan penilaian terintegrasi

Apakah Anda sering membuat kelas online atau bootcamp? Atau hanya sesekali saja saat ada waktu luang dan ingin membagikan keterampilan atau pengetahuan yang dimiliki?

Tidak masalah, apapun kebutuhan kelas atau kursus online Anda, baik yang on-demand atau berlangganan, Mayar akan siap membantu pengelolaan kelas online Anda.

Sekarang pembuatan kelas online menjadi lebih mudah dan praktis, dimulai dari pembuatan materi per bab, ppt, kuis, pdf, video, attachment file, conference video call, sampai manajemen peserta.

Anda bisa membuat halaman atau landing page kelas online sehingga memudahkan peserta dalam mendapat informasi secara lebih detail terkait jadwal, materi, pelaksanaan virtual, dan sebagainya.

Di Mayar, Anda bisa mengelola berapa jumlah peserta atau kuota untuk kelas online yang tersedia. Apabila telah melewati batas kuota, link pendaftaran bisa tertutup secara otomatis. Anda juga dapat mengaturnya dengan jumlah peserta unlimited atau tidak terbatas.

Periksa siapa saja peserta yang telah mendaftar dan membayar di dashboard Mayar dengan mudah. Anda juga dapat menganalisis metode pembayaran apa yang lebih sering digunakan peserta. Sehingga, Anda bisa memberikan promo menarik dan lebih melejitkan untuk penjualan kelas online Anda.

Modul atau materi pembelajaran juga dapat disusun dan dikelola sesuai dengan kategorinya, baik dalam format modul, teks/ bacaan, video, attachment/files, assignment, quiz, meeting, dan penilaian yang telah terintegrasi.

Untuk ekspor data dengan format Excel dan CSV mudah, hanya sekali klik, ini tentu membantu Anda yang ingin mengekspor data peserta kelas online.

Apalagi Anda yang memiliki bisnis edukasi, bisa mengekspor data produk, data transaksi, data tagihan, dan lainnya.

2.  Jual dengan sistem otomatis yang mendukung berbagai metode bayar

Dengan Mayar, pengelolaan A hingga Z kelas online dan bootcamp menjadi lebih mudah hanya dalam satu platform.

Mayar akan memberikan kemudahan dalam copy-paste kode tombol checkout dengan lebih sederhana. Link pendaftaran ataupun pembayaran ini bisa diatur dengan tanggal tertentu, atau bisa diaktifkan seterusnya.

Kalian bisa pasang link pendaftaran atau tombol checkout kelas online tanpa ribet. Tempelkan tombol pendaftaran atau checkout kelas online di website, landing page atau blog sehingga memudahkan calon peserta kelas online membayar tanpa harus pindah ke halaman lainnya.

Begitu juga peserta bootcamp atau kelas online saat membayar, link akses ke kelas online atau bootcamp akan otomatis segera dikirim melalui Whatsapp dan email.

Anda dapat melakukan berbagai kegiatan dan bisnis digital dengan Mayar, contohnya pembelian kelas atau bootcamp online, webinar, affiliate marketing, jualan materi pelatihan dan sebagainya.

Mayar akan secara otomatis mengintegrasikan payment gateway tanpa Anda harus coding sama sekali. Nyatanya, pada proses konvensional, integrasi payment gateway umumnya membutuhkan dalam waktu hitungan minggu.

Tak hanya itu, ada sejumlah biaya maintenance, biaya operasional atau pengeluaran lainnya sebab terdapat proses koding yang dilakukan oleh tim penyedia payment gateway. Jadi lebih praktis dan terjangkau berlangganan Mayar?

3.  Terintegrasi ke Paylater untuk kemudahan pembayaran peserta

Paylater dapat menjadi metode pembayaran pilihan untuk sebagian besar konsumen bisnis Anda. Contohnya pada bisnis edukasi, dimana tak sedikit yang menghadapi musim ujian sekolah, musim masuk kuliah, musim lulus kuliah dan tahun baru.

Para peserta kelas online dan bootcamp ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki namun terhalang biaya.

Namun dengan adanya sistem paylater, Anda sebagai pemilik bisnis edukasi dapat memberikan kemudahan pembayaran bagi peserta yang serius ingin mengikuti kelas online dan bootcamp Anda.

Cara paylater ini berfungsi sebagai pinjaman dana yang bebas bunga, sehingga cocok untuk peserta kelas online dan bootcamp dan untuk Anda pemilik bisnis edukasi dalam melancarkan arus kas usaha.

4.  Sistem marketing dan promosi terintegrasi

Penasaran dengan strategi dan sistem marketing Mayar dalam membantu mempromosikan kelas online? Mayar mempunyai fitur yang terintegrasi yakni tombol share ke media sosial dan Whatsapp hanya dengan sekali klik.

Cara ini akan membuat website atau landing page kelas online dan bootcamp Anda lebih mudah dipromosikan ke calon peserta.

Setelah calon peserta melakukan pembayaran kelas online atau bootcamp, mereka dapat langsung diberikan akses kelas online dari tautan yang dikirimkan melalui email dan Whatsapp.

Yang menariknya lagi, dari link pendaftaran dapat diciptakan database khusus email marketing yang selanjutnya dapat dikirimkan broadcast atau blast (SMS dan WhatsApp segera hadir).

Jadi dengan sekali klik dari media sosial, calon peserta kelas dapat langsung masuk ke halaman pendaftaran kelas, mudah bukan?

Tak hanya mendapat ilmu, wawasan dan keterampilan baru, pastinya peserta kelas online dan bootcamp mendambakan sertifikat keterampilan supaya dapat menjadi bukti keahlian yang semakin berkembang dan pendukung karir.

Oleh karena itu, Mayar akan membantu menerbitkan sertifikat peserta Kelas Online dan bootcamp secara otomatis setelah peserta dinyatakan lulus mengikuti kelas online.

Baca juga: Mayar Sebagai Alternatif Gumroad di Indonesia

Yuk, Mulai Otomasi & Digitalisasi Bisnis dengan Mayar!

Perlu diingat, transaksi pembayaran lewat Mayar telah terjamin keamanannya. Mayar disini bertindak sebagai antarmuka pembayaran. Semua dana Anda yang tersimpan di wallet payment gateway yang telah bekerja sama dan terintegrasi dengan Mayar, dapat langsung dicairkan ke rekening bank Anda.

Payment gateway yang telah bekerja sama dengan Mayar juga sudah terdaftar dan diawasi Bank Indonesia dan memiliki sertifikasi PCI DSS.

Mayar menawarkan kemudahan penggunaan dan tools pembuatan kelas online dan bootcamp yang modern. Untuk pemula sekalipun, pembuatan kelas online di Mayar sangatlah mudah dan anti ribet.

Apabila Anda ingin membuat kelas online atau bootcamp pertama Anda, buatlah akun Mayar sekarang juga! Jika perlu bantuan atau ada pertanyaan, silakan kirim email ke [email protected].