6 Keunggulan Payme Link Mayar, Terima Pembayaran Bisnis Secara Instan

6 Keunggulan Payme Link Mayar, Terima Pembayaran Bisnis Secara Instan

Bisakah terima pembayaran bisnis instan dengan Link Pembayaran?

Pertanyaan ini mungkin sempat terbersit ketika Anda baru saja merintis usaha? Atau, baru meluncurkan produk dan layanan terbaru?

Apapun jenis usahanya, saat ini hampir semua industri bisnis perlu beralih ke arah digitalisasi pembayaran.

Apa maksudnya? Anda perlu menyediakan pembayaran secara online atau non tunai! Pembayaran tradisional secara tunai memang sangat bagus, terutama dalam mengelola alur kas pemasukan sehari-hari.

Akan tetapi, perlu Anda tahu, masyarakat modern saat ini tidak selalu membawa uang tunai di dompetnya, kan? Jangan sampai, pelanggan pulang atau bahkan berpaling ke toko sebelah, hanya karena bisnis Anda tidak menerima pembayaran digital.

Lalu, bagaimana solusinya? Tenang! Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang keuntungan link pembayaran untuk bisnis Anda. Jadi, jika Anda saat ini pemilik bisnis atau pelaku UKM, wajib baca artikelnya sampai tuntas, ya. Mari kita simak!

Jika Anda saat ini membangun usaha atau suatu bisnis, tapi Anda belum punya website atau aplikasi seluler, mungkin masih terbilang wajar.

Tetapi, jangan biarkan pelanggan membatalkan belanja di toko Anda hanya karena toko Anda tidak menerima pembayaran secara online. Cara termudah dan ekonomis untuk menyediakan fasilitas ini adalah Link Pembayaran atau Link Payme Mayar.

Dengan Link Pembayaran, Anda bisa menerima dana dari pelanggan dalam hitungan detik. Tidak repot mencari kembalian recehan, lebih praktis, dan terjamin aman.

Entah itu, toko online atau toko offline (toko fisik), semua bisa menerima pembayaran secara online dengan berbagai metode pembayaran non tunai. Contohnya seperti transfer bank (virtual account), kartu kredit/ kartu debit, dompet digital, e-Wallet, dan masih banyak lagi.

Seperti yang mungkin Anda tahu, membangun website atau aplikasi seluler membutuhkan modal yang tak sedikit. Selain itu, memakan waktu dan tenaga. Oleh karena itu, cara Link Payme Mayar sangat praktis dan mudah, Anda bisa langsung menerima pembayaran dana dari pelanggan dalam hitungan detik. Keren, kan!

Sekilas Anda mungkin sudah mulai memahami apa itu Link Pembayaran. Sesuai namanya, ini adalah tautan untuk menerima atau mengumpulkan uang pembayaran secara online. Karena berbentuk tautan URL, maka tentunya Anda bisa lebih mudah membagikan lewat media sosial, chat, email, atau blog dan tombol embed checkout.

Begitu pelanggan mengklik Link Pembayaran, maka akan langsung diarahkan ke berbagai opsi pembayaran, seperti kartu kredit, kartu debit, dompet digital, net banking, kode QR, dll.

Link Pembayaran Mayar bisa langsung dibuat dari dashboard dan bisa dikirim melalui Whatsapp, email, SMS, dll.

Nah, setelah memahami pengertian Link Pembayaran, saatnya untuk mengetahui apa saja manfaatnya bagi bisnis Anda. Beberapa di antaranya dibahas dalam poin-poin berikut:

1. Mempermudah pembayaran pelanggan

Link Payment akan membuat transaksi pembayaran semudah menggerakkan jari. Bagaimana tidak? Pelanggan hanya perlu mengklik tautan dan menyelesaikan transaksi dengan metode pembayaran pilihannya.

Link Payment sangat cocok bagi Anda yang memiliki jenis usaha dengan jumlah nominal transaksi yang cukup besar, sebab tidak semua orang membawa uang tunai dalam jumlah besar di dalam dompetnya.

Namun begitu, Link Payment juga bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha, termasuk UKM, freelancer, bisnis kecil dan menengah, toko offline maupun toko online.

2. Biaya Terjangkau

Bila Anda membangun sendiri payment gateway untuk website atau aplikasi seluler toko Anda, biayanya cukup tinggi. Belum lagi ditambah biaya pemeliharaan website atau aplikasi dan teknisi, tentunya dapat membebani anggaran bisnis.

Disinilah Link Payment dapat menyelamatkan UKM dan startup dari biaya pemeliharaan yang tak perlu. Karena Link Payment bisa dibuat sendiri gratis, hanya cukup daftar akun Mayar, dan klik Buat Link Payment di dashboard, Anda bisa langsung membagikan Link Payment.

3. Laporan dan analisis

Seluruh transaksi dapat tersimpan otomatis dan dapat dilacak secara real-time melalui dashboard Mayar. Oleh sebab itu, semua data penting seperti riwayat transaksi, data pelanggan, info penagihan, dan data lainnya dapat diunduh untuk dianalisis lebih lanjut oleh tim marketing atau tim keuangan perusahaan Anda.

4. Tak Perlu Keahlian Coding

Sebagai pemilik startup dan bisnis kecil, Anda mungkin tidak memiliki keterampilan teknis coding atau pemrograman. Tapi, tak perlu khawatir Link Pembayaran tak membutuhkan coding apapun.

Setelah daftar akun Mayar, Anda bisa membuat Link Pembayaran dan mengirimkan tautan ke Whatsapp pelanggan sangat mudah dan cepat.

5. Tersedia berbagai metode pembayaran

Link Pembayaran menyediakan checkout pembayaran yang lancar dengan berbagai opsi pembayaran utama. Dalam hal ini, Payme Mayar menyediakan opsi antara lain:

· QRIS : ShopeePay, DANA, OVO, Gopay, BCA Mobile, LinkAja
Transfer bank (virtual account), Alto, Prima, ATM Bersama

· Dompet digital: OVO, LinkAja, ShopeePay, Jenius

· Minimarket : Alfamart, Indomaret

6. Keamanan

Siapapun yang bertransaksi online tentunya ingin mendapatkan jaminan keamanan tinggi. Saat memakai Link Payment, Anda bisa memberikan rasa aman kepada pelanggan.

Tak terkecuali, Link Payment dilengkapi standar keamanan saat dipakai untuk transaksi di website atau aplikasi seluler. Semua pembayaran di Mayar memakai enkripsi keamanan RSA, bersertifikasi SSL, dan PCI DSS.

Pelanggan akan menerima notifikasi resmi saat link pembayaran terkirim dan saat transaksi selesai. Dengan cara ini Anda memberikan fasilitas pembayaran online dan rasa aman kepada pelanggan. Tak hanya itu, tetapi Anda juga dapat memastikan arus kas pemasukan lebih lancar karena Anda dana pembayaran masuk ke rekening secara instan.

Berbagai jenis bisnis dapat memakai Link Payment untuk mengirimkan tagihan, menerima pembayaran, mengatur biaya berlangganan otomatis ke pelanggan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Tapi, bagaimana cara memanfaatkan Link Payment agar bisa memaksimalkan pemasukan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa penggunaan yang paling umum:

1. Platform media sosial

Jika Anda menjual produk di media sosial, Link Pembayaran bisa langsung dipasang di link bio atau postingan untuk mengarahkan pelanggan ke halaman checkout.

Sediakan Link Pembayaran untuk mempermudah pelanggan untuk membayar produk atau jasa bisnis Anda.

2. Email dan pesan teks

Selain media sosial, Link Pembayaran bisa dibagikan ke email atau SMS. Tombol “Beli” yang tersemat di email dan tautan yang dikirim via SMS menyederhanakan transaksi belanja dalam sekali klik.

Link Pembayaran juga bisa dikirim ke pelanggan via email untuk transaksi tertentu, contohnya tagihan pembayaran belanja, pembayaran berlangganan bulanan, atau transaksi lainnya.

3. Di situs web atau blog

Sematkan Link Pembayaran dalam bentuk tombol embed yang bisa disematkan di situs web, blog, toko online, atau deskripsi video Youtube Anda. Ini adalah cara sederhana mengarahkan pelanggan ke laman pembelian.

Sesuaikan tombol dengan teks atau warna tertentu, serta tempatkan secara strategis di situs web untuk memberi tahu pelanggan bahwa Anda mempunya koleksi produk terbaru yang dijual.

4. Penjualan secara langsung

Meskipun penjualan secara tatap muka atau toko fisik, Anda masih bisa memakai Link Payment. Caranya adalah menggunakan kode QRIS yang dicetak dan ditempelkan atau dipajang di meja kasir.

Link Pembayaran dengan kode QR saat ini sangat populer di berbagai bisnis jasa maupun produk. Terutama di restoran, warung makan, tempat wisata, dan sebagainya.

5. Chatbot

Sekarang banyak bisnis menawarkan obrolan atau chatbot yang dipersonalisasi sebagai bagian dari layanan pelangga.

Link Pembayaran adalah cara untuk mengarahkan pelanggan ke suatu barang atau transaksi. Link pembayaran yang digunakan dalam chatbot dapat membantu mengarahkan pelanggan ke barang yang tersedia, cross-selling, dan bahkan memfasilitasi pembelian pelanggan langsung dari chat itu sendiri.

Link pembayaran mudah diatur dan dibagikan dengan pelanggan. Pertama, Anda harus membuat halaman pembayaran online sederhana tempat pelanggan dapat membayar Anda.

Step by step cara membuat Link Pembayaran di Mayar dapat Anda tonton di video berikut, ya.

Pentingnya Link Pembayaran dapat dipahami melalui manfaat sesuai dengan jenis bisnis yang dijelaskan di bawah ini:

1. Pembayaran Pelanggan UKM

Pebisnis UKM yang sedang mengembangkan bisnis, mungkin wajar tidak memiliki website atau aplikasi seluler. Tetapi, dengan Link Pembayaran bisnis kecil bisa menerima uang secara online dan meningkatkan reputasi di mata pelanggan.

2. Pembayaran klien atau vendor

Pembayaran B2B atau business-to-business seperti vendor, klien, dan lainnya, mungkin perlu pembayaran non tunai saat transaksi. Jangan khawatir, Link Pembayaran bisa dimanfaatkan untuk hal ini.

3. Freelancer

Freelancer juga bisa menggunakan Link Pembayaran untuk menerima pembayaran terkait kerjasama proyek dengan klien. Melalui Link Pembayaran, transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa repot membagikan detail nomor rekening bank.

4. Yayasan sosial dan pendidikan

Link Pembayaran juga bisa diterapkan ke berbagai lembaga pendidikan, penyedia jasa keuangan, toko offline, hingga yayasan amal dan lembaga non profit untuk menggalang dana.

Mayar menawarkan fitur yang sangat berguna untuk terus menjalankan bisnis tanpa ribet, praktis, dan modern. Coba simak contoh penggunaan PayMe Link Mayar berikut:

Bagikan Link Pembayaran ke pelanggan, klien, atau target audiens bisnis Anda untuk meningkatkan kredibilitas dan keamanan pembayaran. Cukup daftar akun Mayar, dalam hitungan menit Anda sudah bisa langsung membuat Link Pembayaran dan membagikannya.

Apa lagi yang Anda tunggu? Pastikan pembayaran instan agar arus kas bisnis makin lancar dengan Link Pembayaran Mayar. Mulai daftar akun Mayar sekarang!